Sunday, August 19Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Pria Pencemburu Bukan Pasangan Tepat, Mengapa Harus Dihindari?

Pria pencemburu akan cenderung posesif dan akhirnya mengekang, ini bukan menunjukkan sangat besar perhatian dan cintanya pada Anda, melainkan membuat Anda tidak bisa bersosialisasi dengan lingkungan. Bahkan nantinya setelah menjadi pasangan, akan menyulitkan Anda berteman dengan lawan jenis, sehingga tidak disarankan untuk menjadi pasangan.

Sifat cemburu memang bisa datang dari berbagai hal, bisa karena melihat apa yang dilakukan orang sekitar, trauma dengan masa lalu yang pernah di khianati bahkan ingin mengekang pasangan. Ini hal yang tidak bisa dibiarkan begitu saja, sehingga memicu hubungan tidak sehat. Itulah kenapa dalam jurnal dari Clinical Psychoogy Asssociates of North, Central Florida, menegaskan untuk segera menghindari pria pencemburu.

Hal ini akan membuat pria memiliki rasa kecemburuan yang besar hingga menjadi pengontrol, hal yang paling tidak disukai oleh wanita bukan. Dimana banyak mempermasalahkan hal kecil yang seharusnya tidak membuat kalian berdua bertengkar. Bahkan ini bisa terjadi dengan cepat dan tanpa Anda duga sebelumnya.

Misalkan, Anda sedang berada di tempat umum, karena akan pergi dengan pasangan tentu memilih untuk tampil lebih rapi dan cantik, tujuannya untuk memberikan kenyamanan dan menyenangkan pasangan. Namun tidak untuk pria pencemburu, mereka akan menjadi lebih posesif dan melindungi berlebihan saat Anda dilihat terus oleh lawan jenis lainnya.

Baca juga : Ketahuan Selingkuh, Ini Penyebab Pasangan Anda Bisa Tahu

Bahkan sering kali memicu keributan hanya karena sapaan ringan dari waiters atau Anda yang berperilaku ramah dengan orang lain, ini bukan lagi melindungi namun seolah membuat Anda harus mendapatkan perlindungan ekstra. Padahal Anda hanya ingin seperti orang lain, jika memang ada orang yang melihat dan kagum dengan tampilan Anda, maka ini tidak ada salahnya, bahkan sebuah sanjungan bisa jadi masalah besar.

Bahkan disebutkan pria pencemburu sering kali mempermasalahkan cemburu patologis, yaitu sikap atau sifat yang membuat perasaan Anda dan pasangan menjadi hancur dan rasa saling suka menguap begitu saja. Bahkan ini akan membuat hubungan asmara menjadi hampa dan saling curiga satu sama lain, tentu saja ini sangat menyiksa dan Anda ingin segera mengakhiri hubungan tersebut.

Bahkan disebutkan oleh Psikolog, jika rasa cemburu dalam hubungan asmara itu wajar, bahkan harus dipertahankan, karena ini menjadi pengikat emosional yang terbilang kuat namun cukup berbahaya jika tidak dikendalikan dengan baik. Sikap melindungi pasangan memang perlu, bahkan wanita selalu suka diperlakukan spesial atau memiliki pahlawan.

Sikap posesif dan suka mengendalikan semua hal pada pria pencemburu hanya akan membuat hubungan menjadi tidak nyaman, pasangan Anda jadi berpotensi untuk selingkuh dan mencari orang lain yang lebih menyenangkan untuk diajak tukar pikiran, bercanda bahkan bisa jadi keduanya akan jatuh cinta dan meninggalkan Anda sendiri.

Jika memang sedang dalam tahap pengenalan seperti pacaran, coba hilangkan sikap pria pencemburu. Ini tidak akan disukai wanita mana pun, bahkan tidak perlu perhatian berlebihan. Cukup Anda ada saat dibutuhkan, maka wanitamu tidak akan pergi kemana pun bahkan rela mengikuti dirimu dalam suka maupun duka.

2 Comments

Comments are closed.