Tuesday, June 2Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Presiden UFC Bereaksi Pada Ucapan Floyd Mayweather Jr

Presiden UFC Bereaksi Pada Ucapan Floyd Mayweather Jr

Presiden UFC, Dana White merespon ucapan Floyd Mayweather Jr (Amerika Serikat) atas rencana terwujudnya duel melawan Khabib Nurmagomedov (Rusia). Sebelumnya, Floyd Mayweather mengatakan bahwa dirinya bersikukuh ingin mengadakan pertarungan melawan Khabib Nurmagomedov di atas ring tinju.

Hal tersebut dia yakini karena pertandingan di atas ring tinju menggunakan regulasi tinju akan menghasilkan keuntungan yang lebih tinggi dibandingkan bertanding di oktagon. Maka dari itu, Floyd Mayweather tidak ingin menjalankan pertandingan melawan Khabib Nurmagomedov di atas oktagon menggunakan regulasi tarung bebas MMA.

Mengetahui ucapan Mayweather tersebut, Dana White mengaku keberatan untuk membiarkan petarung UFC-nya bertanding dengan regulasi tinju. “Jawabannya adalah tidak, dia (Mayweather) harus datang ke UFC dan harus menerima kekalahannya,” ujar White yang dikutip oleh BolaSport.com dari Bjpenn. “Anda akan bisa mendapat banyak uang, Floyd. Namun ini adalah saatnya Anda akan kalah,” kata White menambahkan pernyataannya.

Presiden UFC itu juga mengaku tak akan membiarkan lagi petarungnya untuk bertanding di atas ring tinju menggunakan regulasi tinju. Hal tersebut sudah pernah dia lakukan ketika membiarkan Conor McGregor turun ke tinju melawan Mayweather tahun lalu. “Kami juga sudah melakukan hal itu dengan mengirim Conor McGregor ke dunia tinju, sekarang giliran Anda yang akan datang kemari” kata White.

“Saya tidak tahu mengapa dia masih saja ingin bertanding dengan regulasi tinju yang ada, setiap kali mendapat tantangan selalu saja ingin berakhir di ring tinju.” “Apakah anda ingin bertarung? Jika Anda ingin mendapatkan keuntungan 150 juta dolar AS  atau sekitar 2,1 triliun rupiah? Maka silahkan datang kemari dan terimalah kekalahan Anda!” ujar White.

Nampaknya pertarungan antara juara dunia UFC yaitu Khabib Nurmagomedov asal Rusia akan sangat seru jika sampai terjadi dengan Floyd Mayweather karena kedua petarung dan petinju ini memang sama-sama memiliki rekor tidak terkalahkan sejauh ini. Sebelum laga saja sudah banyak drama yang terjadi apalagi jika pertarungan akan benar-benar terjadi dan Mayweather mau bertarung dengan regulasi tarung bebas milik UFC sesuai dengan permintaan Presiden UFC yaitu Dana White. Kita tunggu saja apakah pertarungan ini akan benar-benar terealisasi atau tidak.