Tuesday, September 29Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Presiden OCA Lakukan Aksi Nyentrik Ini Saat Closing Ceremony Asian Games

Presiden OCA Lakukan Aksi Nyentrik Ini Saat Closing Ceremony Asian Games

Nampaknya pagelaran Asian Games pada tahun ini benar-benar memunculkan banyak hal unik. Dan Indonesia sebagai tuan rumah tentunya benar-benar merasa diuntungkan karena hal unik tesebut sejauh ini berkonotasi positif. Setelah sukses besar dalam opening ceremony Asian games pada 18 Agustus lalu, maka di acara closing ceremony pada 2 September di tempat yang sama yaitu stadion utama gelora bung karno, juga terjadi banyak hal unik termasuk hujan yang menemani sepangjang pagelaran closing ceremony asian games tersebut.

Dan 5 hal unik alias nyentrik tersebut datang dari Presiden OCA, Sheikh Ahmed Al-Fahad Al-Sabah yang berasal dari Kuwait. Berikut adalah 5 hal nyentrik yang berhasil dirangkum dari berbagai sumber.

Yang pertama adalah saat presiden OCA asal kuwait ini mengucapkan salam atau ucapan terima kasih dalam bahasa Indonesia. Lalu yang kedua ada gestur ala para artis K-pop yang membentuk hati dengan dua tangan di atas kepalanya. Lalu yang ketiga ada tangan pula yang membentuk hati namun ia letakkan di dada sebelah kirinya saat akan menutup pidatonya tersebut.

Selanjutnya ia juga memberikan acungan dua jembol untuk pagelaran Asian Games kali ini karena Indonesia sebagai tuan rumah, ia anggap telah melaksanakan tugasnya dengan baik dan pagelaran Asian Games ini berjalan dengan baik dan lancar. Dan hal unik terakhir yang dilakukan oleh Sheikh Ahmed Al-Fahad Al-Sabah adalah saat dalam pidatonya ia menggambarkan bahwa hujan yang terjadi berbarengan dengan acara closing ceremony ibarat air mata perpisahan Asian Games tahun ini.

Hal yang dilakukan oleh Presiden Olympic Council of Asia ini tentunya langsung direspon beragam oleh para netizen dan kebanyakan netizen sangat senang dengan yang dilakukan Sheikh Ahmed Al-Fahad Al-Sabah. Dan yang paling viral di komentar netizen adalah sebutan “oppa versi syariah” untuk Presiden OCA tersebut.

Yap meskipun mungkin ada beberapa negara yang protes dengan tuan rumah Indonesia pada Asian Games kali ini karena dituding adanya wasit yang memihak tuan rumah namun Sheikh Ahmed Al-Fahad Al-Sabah berhasil meredam itu semua dengan aksi nyentriknya. Untung yang melakukan hal nyentrik ini adalah seorang Presiden OCA asal Kuwait jadi kita bisa saja mengutip kata netizen akan aksi tersebut yang bilang “Sultan mah Bebas”.