Saturday, September 21Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Prabowo Sesumbar Yakin Menang Di Pemilu Luar Negeri

Prabowo Sesumbar Yakin Menang Di Pemilu Luar Negeri

Pasangan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, optimistis akan memenangkan Pilpres 2019. Keyakinannya itu muncul karena Prabowo mendapat informasi telah menang dalam pemilu yang berlangsung di luar negeri.

“Alhamdulillah kita melihat merasa sangat yakin kita berada di ambang kemenangan. Kita lihat tanda-tanda dari luar negeri yang sudah laksanakan pemilihan, kita menang secara meyakinkan di banyak tempat,” kata Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (16/4).

Karena yakin bakal menang dalam Pemilu 2019, Prabowo mengucapkan terima kasih kepada koalisi partai pendukungnya. Dia merasa banyak kader partai pendukung yang telah berjuang memenangkannya.

Selain itu, Prabowo juga berterima kasih kepada para relawannya. Para relawan di seluruh Indonesia, kata Prabowo, telah bekerja keras mewujudkan kemenangannya. Bukan hanya itu, Prabowo pun mengingatkan para penyelenggara pemilu. Lembaga penyelenggara KPU ditegaskannya punya tanggung jawab besar.

“Kami ucapkan terimakasih kepada penyelenggara yang telah bekerja keras. Kami ingatkan tanggung jawab yang besar di pundak saudara-saudara. Demokrasi adalah suatu jalan di mana kita menjalankan pemerintahan yang legitimate, benar-benar kehendak rakyat, the will of the people,” tutur dia.

“Ini yang harus dihormati, kami ucapkan juga terhadap Kapolri dan Panglima TNI atas janji mereka untuk netral, untuk tidak berpihak. Kami percaya dengan janji itu dan kami yakin mereka akan tepati janji tersebut,” tutup Prabowo.

Dalam konferensi pers yang berlangsung di rumahnya, Prabowo ditemani calon wakil presidennya Sandiaga Uno. Beberapa tokoh partai pendukungnya juga tampak hadir, semisal Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan, Sekjen PAN Eddy Soeparno, Presiden PKS Sohibul Iman, dan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon.

Elite-elite koalisi Prabowo menjawab variatif, ada yang menjawab boleh dan ada yang tidak. Meski begitu, akhirnya Prabowo memutuskan untuk mengumumkan hasil surveinya itu. “Jadi yang namanya peramalan boleh ya. Jadi (menang) 63 persen. Sebetulnya kita hitung 63,26 persen. Tapi 63 oke lah. Dan ini ada dasarnya,” ujar Prabowo.

“Alhamdulillah berjalan baik, dengan lancar, suasana kekeluargaan, suasana semangat keyakinan, semangat optimisme dan pada saat itu juga saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua unsur Koalisi Indonesia Adil Makmur, relawan dari mana-mana yang telah berjuang selama ini dan alhamdulillah kita melihat merasa sangat yakin kita berada di ambang kemenangan,” pungkas Prabowo.