Wednesday, April 24Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Prabowo Katakan Hal Mengejutkan Ini Saat Berkunjung Ke Manado

Prabowo Katakan Hal Mengejutkan Ini Saat Berkunjung Ke Manado

Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, berorasi di Lapangan Ternate Baru, Kelurahan Ketang Baru, Kecamatan Singkil, Kota Manado, pada Minggu (24/3). Dalam orasinya, Prabowo membantah mendukung Islam radikal seperti yang dituduhkan kepadanya jika terpilih dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Prabowo mengatakan tidak mungkin membiarkan Islam radikal ada di Indonesia, sebab dia sendiri berasal dari keluarga dengan kemajemukan keyakinan dan memiliki banyak kerabat yang beragama Nasrani.

“Akhir-akhir ini banyak yang panik dan memfitnah saya. Saya dituduh akan melegalkan Islam radikal kalau saya terpilih. Bagaimana bisa, saya ini lahir dari rahim ibu Nasrani, tidak mungkin dukung Islam radikal,” kata Prabowo.

Dia menjelaskan dirinya merupakan orang Minahasa yang berasal dari keturunan ibunya yang memiliki marga ‘sigar’ dan berasal dari Langowan, salah satu desa di Kabupaten Minahasa. “Dalam tubuh saya ini mengalir darah Minahasa. Dan perlu diingat, saya ini sejak 18 tahun sudah berjanji dan berikrar sumpah setia untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Prabowo.

Prabowo menyebut sengaja memilih Manado sebagai lokasi kampanye umum terbukanya yang pertama karena Manado merupakan tanah kelahiran ibunya. Usai berkampanye di lokasi itu, dia direncanakan akan melanjutkan kampanye terbukanya di Lapangan Karebosi, Makassar.

Kampanye perdana Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, di Kota Manado, Sulawesi Utara, Minggu (24/3), molor hingga 2 jam dari agenda yang dijadwalkan. Prabowo Subianto tiba di lokasi kampanye, Lapangan Ternate Baru, Kelurahan Ketang Baru Kecamatan Singkil, sekitar pukul 11.26 WITA.

Meskipun molor selama 2 jam dari jadwal agenda, para pendukung fanatik Prabowo Subianto, tetap bertahan di lapangan sejak pukul 8.00 WITA. Padahal, sejak pagi, terik matahari begitu menyengat. “Kalau untuk pak Prabowo kami siap kapan pun. Mau hujan atau panas, kami tetap siap. Dan penantian saya tidak sia-sia, karena sempat memegang tangan pak Prabowo tadi,” tutur Salmia, warga Kota Bitung.

Sementara, Prabowo Subianto menyalami pendukungnya di Manado dari atas mobil. Dirinya mulai menyalami pendukungnya sejak 200 meter sebelum memasuki lapangan lokasi kampanye. Pantauan manadobacirita, partner resmi kumparan, sekira 3.000 massa pendukung Prabowo yang datang dari seluruh Kabupaten dan Kota di Sulawesi Utara, memadati lapangan yang terletak bersebelahan dengan Masjid Nurul Huda.

RelatedPost