Tuesday, May 21Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Prabowo Dan Pendukungnya Sujud Syukur Rayakan Kemenangan Pemilu

Prabowo Dan Pendukungnya Sujud Syukur Rayakan Kemenangan Pemilu

Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto masih meyakini kalau ia memenangi Pilpres 2019. Meski, dari berbagai lembaga survei ia kalah. “Perjuangan kita tidak sia-sia, kita sudah menang kita tidak bayar uang saksi-saksi kita, tapi kebenaran yang benar. Kita juga percaya dan yakin Tuhan Maha Besar selalu membela yang benar,” kata Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (17/4).

Setelah itu, Prabowo kemudian memekikkan takbir sebanyak tiga kali. Setelahnya ia kemudian juga mengajak para pendukungnya untuk sujud syukur. “Sebagai Muslim saya menutup briefing saya dengan mengumandangkan takbir. Allahuakbar, allahuakbar, allahuakbar,” ujar Prabowo yang diikuti pendukungnya.

Tak lama kemudian, ia sujud syukur bersama sejumlah pendukungnya. Sebelumnya, ia sempat menanyakan arah kiblat ke guru spiritualnya, Ustaz Sambo. “Kiblat ke arah mana?” tanya Prabowo. Sebelumnya, dalam pidatonya ini, Prabowo juga mengklaim telah menang 62 persen. Untuk itu ia juga mengucapkan terima kasih kepada relawan dan partai pendukung.

Ini merupakan pidato kedua Prabowo hari ini usai disebut kalah dalam quick count lembaga survei. Dalam dua kesempatan pidato tersebut, Sandiaga Uno tidak ikut mendampingi Prabowo. Untuk itu, Prabowo meminta seluruh elemen pendukungnya menjaga kotak suara di seluruh TPS se-Indonesia. Dia juga meminta relawan tidak terpancing provokasi dan mudah tersulut dengan hasil pemilu.

“Saya tetap minta semua relawan Prabowo-Sandi semua, anggota partai Koalisi Indonesia Adil Makmur, PKS, PAN, Demokrat, Berkarya, dan Partai Gerindra, kader-kadernya dan paling utama emak-emak seluruh bangsa. Tolong jaga kotak suara. Kalau tadi pagi kita jaga TPS maka sekarang kita jaga kotak suara,” ungkapnya.

“Saya akan dan pasti sudah jadi presidennya dari seluruh rakyat Indonesia,” imbuhnya. Pidato Prabowo diakhiri dengan memekikkan takbir dan meneriakkan kata Merdeka. Setelahnya, Prabowo langsung sujud syukur.

Atas data yang diyakininya tersebut, Prabowo langsung mengklaim sebagai calon presiden terpilih di Pilpres 2019. Dengan gaya bicara khasnya, Prabowo bahkan menyebut akan merangkul seluruh rakyat Indonesia.

“Ini kemenangan bagi rakyat Indonesia, seluruh rakyat Indonesia. Dan saya katakan di sini saya akan jadi presiden seluruh rakyat Indonesia,” ucap Prabowo bersemangat. Tak hanya itu, Prabowo bahkan sudah menyatakan akan merangkul pendukung Jokowi-Ma’ruf dan memperlakukan mereka sebagaimana rakyat Indonesia seluruhnya. “Bagi rakyat-rakyat yang membela 01, tetap kau akan saya bela,” kata Prabowo.

Paslon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, unggul telak dari pesaingnya, Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin, di kawasan wisata Kampoeng Jokowi, Desa Sukatani, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut. Di TPS 19 itu, paslon 02 meraih 165 suara, sementara 01 mendapatkan 39 suara.

Mari kita tunggu saja pengumuman resmi dari KPU, mengenai siapa yang memang memenangkan Pemilu Presiden ini. Siapa pun pemenangnya, semoga Indonesia akan semakin lebih baik lagi kedepannya.