Monday, July 16Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Posisi Hubungan Intim Yang Perlu Dihindari Setelah Melakukan Operasi Caesar

Banyak tindakan pencegahan yang harus dilakukan untuk menghindari tekanan pada perut saat para wanita kembali mulai berhubungan intim dengan pasangannya setelah menjalani operasi Caesar (c-section). Anda mungkin merasa sedikit tidak nyaman saat kembali melakukan hubungan intim, bahkan tiga bulan setelah anda tidak melakukannya agar bekas luka operasi Caesar anda sembuh. Jadi ketika anda kembali mulai berhubungan intim, awali dengan perlahan dan santai. Permainan yang liar bisa menunggu di kesempatan yang lain. Mulailah bercinta dengan lemah lembut untuk menghidupkan kembali keintiman dengan pasangan anda. Ingatlah seks setelah melahirkan sama seperti memulai kembali dari awal lagi sehingga beberapa posisi mungkin bermasalah untuk dilakukan dan lebih baik bagi anda untuk menghindari posisi-posisi tersebut. Jika anda bertanya posisi mana yang sebaiknya dihindari, berikut ini adalah daftarnya :

  1. Missionary


    Posisi seks konvensional bisa melelahkan bagi anda dan hal tersebut wajar karena anda tidak akan bisa menerima tekanan dari tubuh pasangan anda pada bagian perut anda yang sedang dalam proses penyembuhan. Otot-otot di bagian bawah tubuh anda juga bisa sakit karena posisi missionary. Variasi posisi yang terbaik adalah posisi tubuh anda dipeluk dimana anda berbaring berdampingan dengan posisi bagian belakang tubuh anda membelakangi bagian depan tubuh pasangan anda sehingga membentuk posisi berpelukan menyerupai sendok (spooning).

  2. Wanita di Atas (Woman on Top)

    Pasangan pria mungkin ingin anda yang mendominasi hubungan intim tetapi posisi wanita di atas (woman on top) memerlukan kemampuan untuk mengendalikan setiap dorongan dan goyangan (thrusts). Meskipun banyak yang mengatakan bahwa posisi ini dapat dilakukan setelah operasi caesar (c-section), ingatlah bahwa menggerakkan otot-otot bagian panggul anda bisa menyebabkan otot-otot bagian bawah tubuh anda berkontraksi yang dapat menimbulkan rasa sakit setelah selesai melakukannya.

  3. Bersandar pada Dinding (Leaning on the Wall)

    Mendorong punggung wanita sehingga bersandar ke dinding mungkin terdengar menarik bagi penggemar posisi bercinta sambil berdiri. Namun hal ini juga memiliki efek buruk. Meskipun posisi ini dapat menjadi variasi dari posisi missionary, posisi ini juga bisa membuat perut wanita terasa sakit di saat pasangannya beraksi. Lebih baik jika wanita berbalik menghadap ke dinding dan membiarkan pasangannya melakukan penetrasi dari belakang karena posisi tersebut tidak mengganggu otot-otot bagian bawah tubuh wanita.

  4. Posisi Menungging (Doggy Style)


    Hindari posisi ini ! Posisi ini memberikan tekanan yang besar dan amat terasa pada area bagian bawah tubuh dan bagian panggul. Jika anda mencoba melakukan posisi ini setelah beberapa bulan menjalani operasi Caesar maka tubuh anda mungkin tidak dapat menahan rasa sakit yang terjadi.

  5. Hindari Berbaring dengan Perut Anda

    Jika posisi menungging (doggy style) adalah favorit anda dan anda pikir versi yang lebih baik dari posisi menungging adalah berbaring di ranjang dengan menggunakan perut agar memungkinkan pasangan anda melakukan penetrasi dari belakang maka jangan lakukan hal itu. Posisi tersebut akan lebih menyakitkan dan perut anda belum siap untuk melakukan posisi itu. Anda lebih baik melakukan posisi berpelukan menyerupai sendok (spooning) seperti yang dijelaskan di atas.

One Comment

Leave a Reply