Saturday, September 21Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Ponsel-ponsel Ini Memiliki Kamera Yang Setara Dengan DSLR

Ponsel-ponsel Ini Memiliki Kamera Yang Setara Dengan DSLR

Dalam perkembangan zaman, keberadaan kamera sebagai salah satu fasilitas ponsel pintar semakin dianggap penting. Tidak heran jika berbagai merk ponsel berlomba-lomba dalam mengorbitkan kamera terbaiknya.

Sebagian besar pengguna ponsel pintar bahkan mulai meninggalkan kamera DSLR, terutama bagi mereka yang puas dengan hasil jepret kamera ponsel. Lantas, merek ponsel apa saja yang sudah memiliki kamera dengan kemampuan seperti DSLR? Berikut ini Infia sudah merangkum 5 ponsel yang memiliki kualitas kamera yang setara dengan DSLR :

  1. Google Pixel 3 XL

Meski sudah berumur setengah tahun, Pixel 3 XL nyatanya masih mampu bersaing dengan banyak smartphone baru di tahun 2019 ini. Smartphone yang resmi buatan Google ini sudah dibekali dengan kamera 12,2MP. Yang mana mampu menghasilkan akurasi warna, detail dan kualitas low-light (melalui Night Sight) dengan sangat baik.

Spesifikasinya sendiri juga tidak kalah mengesankan dengan membawa Snapdragon 845, yang ditemani oleh RAM 4GB, penyimpanan internal 64/128GB dan baterai 2,915mAh. Ini memiliki layar 5,5 inci beresolusi FHD+ dan dibanderol seharga Rp11,5 jutaan.

  1. Google Pixel 3a

Pixel 3a pada dasarnya juga merupakan Pixel 3 versi terjangkau. Ini dibekali dengan spesifikasi yang memang tidak se-flagship Pixel 3, namun kamera yang diusung memiliki kualitas yang serupa.

Smartphone yang dibanderol diharga Rp5,6 jutaan ini datang dengan konstruksi plastik alih-alih kaca dan spesifikasi, seperti Snapdragon 670, RAM 4GB, penyimpanan internal 64GB dan baterai 3,000mAh. Menariknya, bagian kamera dari smartphone ini tidak sama sekali dikurangi kekuatannya oleh Google dan tetap memiliki resolusi 12,2MP seperti Pixel 3.

  1. Samsung Galaxy Note 9

Melalui Galaxy Note 9, Samsung menunjukkan bagaimana cara membuat smartphone premium. Ini membawa spesifikasi yang luar biasa dengan Snapdragon 845 sebagai dapur pacu utamanya, yang didukung oleh RAM 6/8GB, penyimpanan internal 128/256/512GB dan baterai 4,000mAh.

Untuk fotografi, Galaxy Note 9 mengusung konfigurasi dual kamera (12MP+12MP) seperti Galaxy S9 Plus, namun dengan fitur tambahan, seperti scene dan flaw detection yang berbasis machine-learning. Harganya sendiri berada di kisaran Rp12,6 juta.

  1. Samsung Galaxy S10 Plus

Seri S10 menjadi yang pertama dari lini Galaxy S yang menghadirkan konfigurasi tiga kamera belakang. Untuk varian paling tinggi yaitu Galaxy S10 Plus dilengkapi dengan kamera utama 12MP, kamera wide-angle 16MP dan kamera telephoto 12MP.

Kualitas yang dihasilkan terbilang sesuai dengan harganya yang menyentuh angka Rp14 juta. Sementara untuk spesifikasi, Galaxy S10 Plus tidak perlu diragukan lagi kekuatannya dengan membawa Snapdragon 855/Exynos 9820, RAM 8/12GB, penyimpanan internal 128/512GB atau 1TB dan baterai 4,100mAh.

  1. Huawei P30 Pro

Reputasi Huawei kini kian melambung setelah salah satu smartphone terbaiknya, yaitu P30 Pro, dirilis. Ini disebut-sebut sebagai smartphone fotografi terbaik, berkat keberadaan kamera utama 40MP yang mampu menangkap detail serta warna dengan sangat baik.

Selain itu, ini juga sudah dilengkapi dengan kamera periscope 8MP yang memiliki kemampuan optical zoom hingga 5x. Spesifikasi sendiri juga tidak kalah menarik dari kameranya, dengan mengandalkan Kirin 980, RAM 8GB, penyimpanan internal 128/512GB dan baterai 4,200mAh. Harga? dimulai dari Rp10,6 juta.

Demikian tadi adalah ulasan sekaligus rekomendasi smartphone terbaik dengan kamera berkualitas setara DSLR. Kalau kamu bagaimana? lebih memilih untuk membeli smartphone di atas atau kamera DSLR?