Monday, November 19Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Polusi Udara Dapat Meningkatkan Risiko Diabetes, Ini Cara Mengatasinya

Polusi udara memang bukan hal baru, apalagi untuk Anda yang tinggal di perkotaan. Setiap hari harus menghirup udara yang tidak sehat, ini menjadi pembiaran. Namun asalkan Anda tahu, jika banyak penyakit yang berasal dari udara. Salah satunya diabetes, dimana tidak ada obatnya hingga kini. Anda tentu tidak percaya bukan, dimana penyakit ini biasanya akibat faktor genetika.

Sekarang bukan hanya faktor genetika yang menyebabkan diabetes, namun juga gaya hidup tidak sehat, hal ini berkaitan dengan makanan dan minuman yang di konsumsi setiap harinya. Ini memang sudah banyak diperkirakan oleh dokter, tetapi kini ada temuan lain soal penyebab penyakit diabetes, bahkan banyak tidak diketahui sebelumnya.

Ternyata kini telah ditemukan bukti jika polusi udara bisa menjadi salah satu faktor penyebab diabetes, hal ini karena tinggal dan terlalu sering berada di lingkungan yang kurang sehat. Dimana memiliki kualitas udara yang rendah, sehingga bisa memicu diabetes. Sekalipun tidak memiliki faktor genetika dan sudah menerapkan gaya hidup sehat dengan konsumsi makanan seimbang.

Hal ini dikemukakan oleh Dr. Ziyad Al –Aly, merupakan asisten dari profesor kedokteran di Universitas Washington, Amerika Serikat. Mengumumkan hasil penelitian yang menyebutkan, jika tingkat polusi udara dalam satu lingkungan memiliki korelasi dengan diabetes. Dimana semakin rendah polusi udara maka ini dianggap aman, hal ini juga mendapatkan persetujuan dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan juga badan lokal seperti Badan Perlindungan Lingkungan Amerika serikat.

Baca juga :Rambut Kehujanan Menyebabkan Kerontokan, Ini Cara Mencegahnya

Ada juga yang menguatkan dari studi The Lancet Planery Health, ini bahkan dilakukan belum lama ini, pada 29 Juni 2018, dimana menyebutkan sebuah data yang terbilang mengejutkan. Ada 3,2 juta kasus diabetes yang terjadi di seluruh dunia hingga 2016 lalu, dimana menyebutkan semua kasus tidak bisa dikaitkan dengan udara yang buruk.

Namun kini ada penelitian terbaru yang menyebutkan, jika polusi udara tidak menjadi salah satu penyebab utama diabetes atau penyakit berat lainnya. Seperti jantung, ginjal, stroke hingga kanker. Ini tentu tidak bisa menjadi pembanding jika memang tinggal di daerah dengan kualitas udara buruk menjadi hal yang perlu dihindari, asalkan bisa menjaga kebersihan dengan baik.

Maka dari itu, mulai sekarang terapkan gaya hidup sehat. Memilih makanan segar dari pada makanan cepat saji, selain itu mulai terapkan pola hidup seimbang, dimana tetap olahraga dan melakukan aktivitas yang menyehatkan bagi tubuh.

Polusi udara memang bukan penyebab penyakit mematikan, namun jadi pintu utama mengalami sakit yang bisa menjadi komplikasi. Untuk itu, usahakan untuk menanam tanaman di rumah, ini akan menjadi oksigen tersendiri, dimana bisa menghasilkan udara bagus di pagi hari, selain itu membuat lingkungan yang sehat untuk anak dan keluarga.

Related Post

Saham Apple Kini Sudah Menembus USD1 Triliun, Meng... Harga saham apple meroket tajam, padahal belum lama ini menjadi perusahaan teknologi di Amerika Serikat yang diperdagangkan bebas di bursa pasar. Dima...
Peringatan Lagi Untuk Para Orangtua, Anak Ini Meng... Negeri tiongkok selain terkenal karena menjadi negara dengan populasi manusia terpadat di dunia sehingga membuat banyak pula kejadian unik yang terj...
Style Meghan Markle Curi Perhatian Saat Menonton W... Style Meghan Markle kembali mencuri perhatian publik, kali ini terlihat sedang menyaksikan Wimbleton bersama kakak iparnya, Kate Middleton. Keduanya t...
Suporter Jepang Memunguti Puntung Rokok Yang Berse... Perhelatan Asian Games sedang dilangsungkan sejak tanggal 18 agustus sampai tanggal 2 September 2018. Opeing dan closing ceremony Asian Games 2018 a...

One Comment

Comments are closed.