Sunday, January 20Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Politisi Ini Sebut Prabowo Memang Orang Yang Temperamental

Politisi Ini Sebut Prabowo Memang Orang Yang Temperamental

Politisi dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Mohamad Guntur Romli percaya kalau Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto meninju meja hingga 5 kali di depan ulama. Guntur memahami kalau Prabowo memang dikenal sebagai sosok yang cukup temperamental. Cerita Prabowo meninju meja ini disampaikan pertama kali oleh mantan anggota Dewan Penasihat Persaudaraan Alumni (PA) 212 Usamah Hisyam. Dalam tulisannya yang dimuat oleh laman situs muslimobsession.com pada hari Rabu (19/12/2018), Usamah menceritakan ketegangan suasana rapat mukadimah sepekan sebelum Ijtima Ulama I digelar pada 16 September 2018.

Disebut dalam tulisan tersebut, Prabowo saat itu dengan bernada tinggi protes karena banyak pihak yang selalu mempertanyakan keislamannya. Dirinya pun langsung sampai meninju meja hingga lima kali sampai membuat suasana rapat kemudian menjadi tegang. Banyak pihak dari kubu Prabowo kemudian langsung membantah apa yang telah disampaikan Usamah. Namun, tidak tentunya bagi Guntur.

“Saya lebih percaya kepada Usamah Hisyam. Kalau bantahan dari Slamet Maarif, Damai Hari Lubis dan juga Andre Rosiade (itu) cuma ingin membela Prabowo saja. Kenyataannya memang Prabowo itu temperamental kok,” kata Guntur kepada Suara.com, hari Jumat (21/12/2018). Guntur pun menilai, aksi meninju meja yang dilakukan oleh Prabowo belum seberapa ketimbang dengan aksi temperamentalnya yang dahulu. Dirinya menceritakan luapan amarah dari Prabowo pada saat PPP menarik dukungan untuk Prabowo pada tahun 2009 silam.

Berangkat dari keterangan saksi yang telah disampaikan oleh sejumlah media, saat itu Prabowo diketahui melempar handphone ke arah politisi PPP Suharso Monoarfa dan bahkan nyaris mengenai tubuhnya. Kejadian itu juga disaksikan langsung oleh para petinggi PPP yakni Suryadharma Ali, Hasrul Azwar, dan juga Joko Purwanto. “Kemudian seperti dikutip oleh media itu tidak berhenti sampai di situ saja. Prabowo ke luar ruangan dan lalu terdengar suara ‘dooorrr’. Ngeri sekali kan saat itu?” ungkapnya.

Karena itu, Guntur pun mengaku tidak heran kalau banyak pihak yang kemudian menceritakan sifat temperamental yang dimiliki oleh mantan Jenderal Kopassus tersebut. Kata Guntur, sifat Prabowo itu memang sudah tidak asing lagi untuk kader Gerindra. Sikap temperamental dari Prabowo pun, menurut Guntur, terkadang menjadi senjata baginya untuk menyindir siapa saja yang menurutnya telah merugikan dirinya.

“Tapi peristiwa paling dekat yang bisa jadi bukti kalau Prabowo itu temperamental (adalah) saat ngamuk kepada wartawan, dengan menuduh ‘antek asing yang ingin menghancurkan Indonesia’ dan juga ‘mata wartawan ada di dengkul’. Ucapan-ucapan itu hanya bisa keluar dari sosok yang temperamental, yang memang sulit mengontrol emosi dan juga kemarahannya,” pungkasnya.

Related Post

Inilah Bahaya Helium Yang Menyebabkan Tewasnya Adi... Eril Arioristanto Dardak, yang merupakan adik kandung Bupati Trenggalek Emil Dardak, meninggal dengan keadaan kepala terbungkus kantong plastik tapi...
5 Kesalahan Pria Saat Bermain di Atas Ranjang Komunikasi adalah kunci utama dalam membangun keintiman di atas ranjang. Tatkala komunikasi itu tertutup, hilang sudah kenikmatan hubungan suami-ist...
Buzzer Politik yang Sudah Menjadi Mata Pencaharian... Ulasan Dunia - Setiap tahunnya selalu ada peta persaingan politik baru yang membuat para buzzer mulai berdengung. Mereka semua menggaungkan dukungan...
Artis Kaya Raya Ini Mampu Lakukan Hal Ini Setiap B... Meski memiliki kekayaan hingga Rp10,8 triliun, Chow Yun Fat memilih hidup sederhana, seperti ini gaya hidupnya.  Para selebriti memang terkenal deng...