Friday, February 21Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Pimpinan Kelompok Curanmor Ditembak Mati Karena Melawan Polisi

polisi menangkap curanmor sadis

Jakarta – Sejumlah tiga orang komplotan pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berhasil diamankan Subdit Resmob Ditreskrimum Polda ketika mereka tengah beraksi di kawasan Jakarta Barat. Pimpinan kelompok tersebut tewas tertembak karena melakukan perlawanan ketika hendak ditangkap.

“Para pelaku telah berulang kali melakukan aksi pencurian motor di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Terakhir, mereka melakukan pencurian motor di Jl Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat pada hari Selasa (4/2).” Ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus.

“Berawal ada laporan polisi dari korban berinisial K, dia ini kehilangan motornya,” kata Kombes Yusri saat jumpa pers di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (7/2/2020).

Berawal dari adanya laporan polisi dari korban berinisial K yang kehilangan motornya, Polisi kemudian langsung melakukan penyelidikan mendalam. Tim unit III Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya yang dipimpin oleh AKP Mugi akhirnya berhasil mengamankan tiga pelaku di kawasan Ciledug pada tanggal 4 Februari 2020.

Tiga pelaku tersebut merupakan HBL alias S (39), HI (20) dan E (25). HBL adalah kapten atau pemimpin kelompok, sedangkan HI memiliki peran sebagai joki.

Kata yusri, HBL ini berperan sebagai pimpinan, dan dia yang merancang semuanyna, dia yang merencanakan semua kegiatan ini. Saat ini pelaku berinisial E sedang didalami perannya, karena dia yang bekerja langsung untuk mengambil kendaraan.

Proses penangkapan ketiga pelaku tidaklah mudah. Polisi mendapatkan perlawanan dari Ketiga pelaku tersebut, sampai akhirnya polisi terpaksa mengeluarkan tembakan tegas dan terukur hingga menewaskan Pemimpin Kelompok itu.