Wednesday, September 26Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Pilihan Alternatif Transportasi dari Hongkong international Airport.

Hii…Para traveler dalam kesempatan kali ini kita akan merangkum Pilihan Alternatif Transportasi Umum setibanya di Bandara Hongkong.Untuk menuju ke Pusat kota seperti Hongkong Island,new territory hong kong ada tersedia 3 alternatif pilihan Transportasi untuk para traveler.

1.Kereta Airport Express

Ini merupakan pilihan utama kalau ingin praktis dan cepat. Cukup 24 menit naik kereta ini dari HKIA kita sudah menuju Hong Kong/Central Station. Ya kereta ini cepat karena tidak banyak melakukan stop sepanjang perjalanan, hanya berhenti di Tsing Yi, Kowloon, dan berakhir di Hong Kong station di Central.

Stasiun kereta ada di tengah bandara. Jadi begitu Anda collect baggage dan keluar di Arrival Hall, tinggal ikuti petunjuk “Train to City”. Di sini tersedia ticket office kalau mau beli tiket, atau bisa pakai Octopus Card langsung naik kereta.

Harga Tiket menuju Stasion Central yang berada di Hongkong Island adalah HKD 100/sekali jalan atau Anda mau ke destinasi Kowloon Station Anda membayar lebih murah 10HKD yakni 90HKD/sekali perjalanan. Untuk Mendapatkan Harga yang lebih murah untuk menggunakan Airport Express anda bisa rajin browsing untuk mendapatkan harga yang lebih murah. Kami Sangat merekomendasi situs Klook untuk pembelian tiket.

2. Airport Bus

Perjalanan menggunakan Bus sangat di rekomendasi para Traveler,di karenakan sangatlah terjangkau dan kurang lebih sama cepatntya dengan menggunakan Kereta Cepat.Pertama harus ditentukan dulu tujuan atau hotel kita, baru bisa dicari nomor bus yang melayani.

Tiket bus bisa anda beli di Loket bus airport atau kalau Untuk traveler baru anda bisa menggunakan Octopus Card bisa langsung tap saat naik bus. Tarif bus di Hong Kong ditetapkan saat Anda naik, jadi bukan berdasarkan jauh-dekatnya Anda

Bus Tujuan Kowloon
A21, $33, Sham Sui Po – along Nathan Road to Mong Kok – Yau Ma Tei – Jordan – Tsim Sha Tsui – to Hung Hom
A22, $39, Tsim Sha Tsui – Hung Hom – Kowloon City – Kwun Tong – to Lam Tin
E21, $14, Sham Sui Po – Mong Kok – to Tai Kok Sui

Bus Tujuan Hong Kong Island
A10, $48, to Kennedy Town – Ap Lei Chau
A11, $40, Sheung Wan – Central – Wan Chai – Causeway Bay – to North Point
A12, $45 Central – North Point – Chai Wan – Siu Sai Wan
E11, $21, rute seperti A11, menuju Tin Hau

Admin sangat merekomendasikan jika para traveler melakukan Perjalanan ke Hongkong,Sebaiknya anda gunakan Transportasi Bus untuk kota.

3.Taksi

Taksi merupakan Pilihan terakhir, di karenakan Tarif Taksi di hongkong sangatlah Mahal.Jika para traveler ingin lebih cepat dan tidak terlalu capek anda bisa menggunakan Taksi,karena Taksi bisa langsung mengantar sampai Hotel tujuan anda. lain dengan menggunakan transportasi Aiport Express ataupun bus.

Taksi di Hongkong ada 3 warna,warna legendarisnya adalah warna merah,taksi yang biasa di gunakan ke kota Hong Kong. Ada juga Taxi berwarna Hijau,Tujuannya hanya ke New Territories. Ada Juga Taxi berwarna biru muda tujuannya hanya ke Lantau Island.

Argo taksi dari Airport ke destinasi populer seperti Mongkok Area itu kira 254 HKD dengan tambahan 50HKD untuk tarif Tol. Rata-rata sopir bisa bahasa Inggris walaupun agak terbatas. Cukup sebutkan destinasi atau nama hotel, atau nama jalan, pasti kita akan diantar sampai tujuan.

Selamat mencoba semoga liburan anda menyenangkan 🙂

 

Related Post

Masuk Angin? Coba Obati Dengan Ramuan Hangat Lemon... Masuk angin adalah penyakit ringan yang sering kali datang saat kondisi tubuh tidak fit, dimana Anda keluar di malam hari dengan menggunakan kendaraan...
Mulai Stres Di Usia 20an, Atasi Sendiri Dengan Lan... Mulai stres di usia memasuki 20 tahunan, ini hal normal dan lebih banyak dirasakan wanita. Pasalnya ini waktunya peralihan, mulai dari pelajar hingga ...
Emas Pertama Indonesia Di Asia Games 2018 Datang D... Ajang Asian Games yang sedang berlangsung saat ini syukurlah sudah memberikan banyak dampak positif bagi para warga Indonesia. Warga negara Indonesi...
Selena Gomez Nampaknya Kapok Pacaran Dengan Sesama... Selena Gomez nampaknya sudah lelah menjalin hubungan asmara dengan pria yang berstatus selebriti, bagaimana tidak. Jika kisah cinta putus nyambung ber...

Leave a Reply