Sunday, August 19Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Piala Dunia 2018 Berhasil Datangkan Keberuntungan Untuk Rusia

Piala Dunia 2018 sudah digelar sejak 14 Juni lalu, dimana nantinya akan berakhir pada 15 Juli 2018 mendatang. Dimana ini memberikan keuntungan besar untuk Rusia, pasalnya bisa mendapatkan ribuan bahkan ratusan ribu wisatawan mancanagera dari seluruh dunia. Mereka semua datang untuk menyaksikan pertandingan secara langsung, bahkan banyak diantarakan adalah fans setiap negara masing-masing.

Sudah jelas, sebagai penyelenggara Piala Dunia musim ini, Rusia mendapatkan banyak keberuntungan. Dibanjiri wisatawan asing, kota besar seperti Moskow membuat semua pertokoan mendapatkan keuntungan besar. Apalagi yang menyediakan tempat untuk sekadar kongko dan bersantai jelang laga di mulai, selain itu beberapa kawasan di sekitar alun-alun.

Bukan hanya pertokoan kecil dan menengah saja, namun Departemen Store yang ada di Rusia, GUM melihat banyak potensi wisatawan asing sehingga menyelenggarakan acara nonton bareng. Hal ini karena sering kali untuk pertandingan besar tiket sudah habis, bahkan untuk ikut nonton bareng tidak dipungut biaya.

Selain itu, Rusia juga nampaknya berbenah apalagi untuk kota besar menyambut Piala Dunia 2018. Bahkan ada banyak dekorasi yang menggambarkan sepakbola, meskipun timnas Rusia sudah gugur di babak perdelapan final. Hal tersebut tidak mengurangi euphoria, warga lokal bahkan sudah mempersiapkan siapa jagoan yang akan memenangkan trofi emas tersebut.

Baca juga : Piala Dunia 2018 Rusia Larangan Bercinta Mulai Muncul Di Tim Nasional

Bahkan Timur Guguberizde, selaku Managing Director of GUM, mencatatkan adanya peningkatan pendapatan jelang Piala Dunia 2018 bahkan hingga terselenggara kini. Pasalnya adanya kenaikan jumlah wisatawan asing hingga 50 persen, biasanya sepanjang tahun hanya ada 15 persen saja. Sudah jelas, Piala Dunia memberikan keberuntungan tersendiri.

Bahkan pendapatan pemerintah Rusia juga mengalami peningkatan, bahkan hingga dua kali lipat hanya untuk pintu masuk wisatawan asing. Bahkan Guguberidze menyebutkan, jika masyarakat Rusia sendiri menjadi lebih loyal bahkan berbelanja hingga dua kali lipat dari biasanya. Masyarakat bahkan menjadi lebih royal untuk berbelanja.

Lain halnya dengan kawasan yang biasanya menjadi tempat kongko seperti daerah Kuznetsky Most Street, bahkan selalu dipenuhi pengunjung dari pagi hingga malam hari. Terlebih jika ada nonton bareng, setiap kursi dai bar dan restoran akan selalu penuh, bahkan ini terjadi mulai dari jam buka hingga jam tutup, bahkan ada tambahkan jam tutup jika diadakan nobar.

Hal ini dirasakan salah satu manajer restoran di Kuznetsky Most Street, memang kebanyakan dari turis mancanegara yang memang ingin menikmati pertandingan sepakbola dengan minum dan makan. Bahkan bisa bersantai dari pada masuk ke stadium, jumlah pengunjung bahkan diperkirakan naik tiga kali lipat dari hari biasanya.