Saturday, September 26Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Petarung UFC Ini Tantang Mantan Juara Dunia Tinju Kelas Berat

Petarung UFC Ini Tantang Mantan Juara Dunia Tinju Kelas Berat

Walaupun kontroversinya telah seminggu berlalu namun nampaknya hingar bingar media mencari berita mengenai Khabib Nurmagomedov tidak berhenti-henti menghiasi media online para pembaca  setianya. Belakangan ini tersiar kabar keinginan Khabib untuk menantang mantan juara dunia tinju kelas Welter yaitu Floyd Mayweather Jr. Tantangan itu diberikan Khabib sepekan setelah ia berhasil mengalahkan Conor McGregor di UFC 229.

Khabib mengatakan bahwa Mayweather harus mau menerima tantangannya karena ini adalah cara untuk menentukan Raja yang sesungguhnya. Karena di hutan hanya ada satu raja dan tentunya Khabib merasa bahwa ia adalah sang raja yang sebenarnya karena mampu menjatuhkan McGregor dengan mudah dalam pertarungan sedangkan Mayweather tidak pernah mampu untuk menjatuhkan McGregor kala keduanya bertarung beberapa waktu yang lalu.

Khabib menantang Mayweather untuk menentukan siapa yang terhebat karena menurut Khabib, Mayweather adalah seorang Petinju yang sangat hebat pula. Khabib menantang Mayweather di atas ring dan keduanya memiliki rekor yang sama-sama hebat yaitu tidak terkalahkan. Hal ini diungkapkan Mayweather saat bertemu dengan CEO Mayweather, Leonard Ellerbe pada hari sabtu malam yang lalu.

Khabib memiliki rekor luar biasa di UFC dimana ia tidak terkalahkan dalam 27 laga yang dijalaninya. Dan Floyd Mayweather selama menjadi petinju juga tidak terkalahkan dalam 50 pertandingan yang telah dijalaninya.  Video tantangan Khabib untuk Mayweather diunggah oleh Manajer Tinju, DeJuan Blake.

Hingga saat ini tantangan yang diberikan Khabib untuk Mayweather memang belum mendapat tanggapan. Namun banyak pihak meyakini kalau Mayweather akan dibayar sangat besar untuk melawan juara UFC kelas ringan ini. Jika memang itu benar adanya maka Mayweather dipastikan akan mau menerima tantangan dari Khabib. Sebelumnya Mayweather memang pernah melawan petarung UFC yaitu McGregor yang juga juara UFC pada saat itu. Dimana pertarungan kedua orang tersebut sangat sensasional dan kedua petarung  saat itu diyakini mendapat bayaran yang mahal akan aksinya tersebut.

Pasti akan sangat seru menunggu pertarungan antar dua orang ini yang memiliki rekor tidak terkalahkan sepanjang karirnya tersebut. Mari kita tunggu siapa yang akan tetap memegang rekor unbeatable jika pertarungan ini benar-benar akan direalisasikan.