Tuesday, September 29Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Pesan Claudia Fritska Dibalik Lagu Soundtrack Asian Para Games 2018

Pesan Claudia Fritska Dibalik Lagu Soundtrack Asian Para Games 2018

INAPGOC semakin memantapkan diri untuk mempersiapkan semua aspek jelang pelaksanaan Asian Para Games 2018 yang akan segera berlangsung mulai tanggal 6 hingga 13 Oktober 2018, sedangkan salah satu pokok pembahasan yang tengah mereka alami saat ini adalah pemilihan lagu yang nantinya akan menjadi official theme song untuk Asian Para Games 2018.

Pasalnya, INAPGOC sebelumnya telah merilis sebuah lagu berjudul Song of Victory sebagai lagu resmi untuk Asian Para Games 2018 dan beberapa lagu lainnya juga telah dipubliskan beberapa waktu lalu. Tak hanya itu, salah satu lagu yang masuk ke dalam daftar tersebut adalah tembang berjudul Dream High yang akan dinyanyikan Sheryl Sheinafia serta Claudia Fritska, yakni penyanyi tunanetra.

Claudia Fritska mengatakan bahwa dirinya merasa bangga karena dilibatkan dalam proyek untuk pembuatan lagu resmi dalam pelaksanaan Asian Para Games 2018.

“Saya sangat bangga karena berkesempatan untuk berkontribusi dan memberikan yang terbaik dalam sebuah lagu atas pelaksanaan Asian Para Games 2018 mendatang,” tutur Claudia Fritska.

Bahkan, dirinya juga menambahkan bahwa sangat berharap apabila Dream High bisa menjadi salah satu lagu yang menumbuhkan rasa semangat untuk semua atlet yang akan segera bertanding dalam Asian Para Games 2018. Dream High adalah salah satu lagu yang menjelaskan tentang bujukan untuk semua orang supaya bisa berjuang dan kerja keras tanpa rasa takut dan putus asa.

“Dream High adalah salah satu lagu yang diharapkan bisa menumbuhkan rasa semangat para atlet untuk dapat mengukir prestasi membanggakan bagi bangsa Indonesia tanpa memikirkan kekurangan dalam diri mereka sendiri,” tambahnya.

Tak hanya itu, INAPGOC atau Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018 telah merilis lagu berjudul Song of Victory pada hari Minggu (16/9/2018) lali, sedangkan lagu ini diciptakan Ezra Lilipoly yang diaransemen ulang Denny Chasmala sebagai penata musik legendaris di Indonesia.

Song of Victory diketahui melibatkan beberapa penyanyi ternama di tanah air yang terdiri dari Armand Maulana, Lesty Kejora, Maudy Ayunda, Once Mekel, Regina Poetiray, Vidi Aldiano serta Zara Leola.

“Song of Victory menampilkan unsur budaya Indonesia yang sangat jelas, sedangkan pada intronya terdengar suara tarian kecak. Antusias untuk meningkatkan rasa semangat bagi bangsa Asia dan dunia akan ditampilkan dalam beberapa jenis musik yang meliputi dangdut melayu, rock, indie, seriosa, mandarin, blues, choir dan gospel. Kemudian, saat memasuki bagian reff bahwa semua penyanyi akan bernyanyi secara beriringan untuk menampilkan identitas diri sebagai bangsa Asia yang selalu bersatu dan berdaulat,” ucap Denny Chasmala.