Tuesday, May 21Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Persija Jakarta Akan Punya Markas Baru Yang Super Modern

Persija Jakarta Akan Punya Markas Baru Yang Super Modern

Pembangunan Jakarta International Stadium akan dimulai pada hari Kamis (14/3). Stadion tersebut akan dibangun di atas lahan eks taman Bersih, Manusiawi, Wibawa (BMW), Sunter, Jakarta Utara. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan melakukan groundbreaking.

Acara seremoni pun digelar di lokasi tersebut sebagai tanda dimulainya pembangunan stadion impian suporter Persija Jakarta, The Jakmania. Sebab, Stadion BMW akan menjadi ‘rumah baru’ baru Persija setelah Stadion Lebak Bulus beralih fungsi menjadi depo MRT.

Pantauan kumparan, di lokasi tidak ada lagi pekerjaan alat berat. Para pekerja terlihat sibuk menyiapkan dekorasi untuk acara seremoni tersebut. Di depan gerbang sebuah gapura berdiri. Di tengahnya terdapat logo Jakarta International Stadium. Di lokasi acara juga terdapat mini stadion yang akan digunakan untuk seremoni.

jakarta international stadium

Selain itu di lokasi juga terdapat desain stadion dalam bentuk maket maupun gambar tiga dimensi. Desain tersebut terdapat di satu ruangan khusus tidak jauh dari gerbang masuk. “Ya rencananya bangunannya itu akan seperti ini” ucap seorang petugas. Lantas, bagaimana caranya untuk bisa menuju Jakarta International Stadium?

JIS dome

Jakarta International Stadion berada di Jalan Sunter Permai Raya. Rute paling mudah untuk sampai ke sana adalah melalui Jalan RE Martadinata. Jika datang dari arah Ancol, warga langsung belok kanan ke arah RSPI Sulianti Saroso. Lokasinya tidak jauh dari tikungan tersebut. Namun, hati-hati karena Jalan RE Martadinata banyak dilalui truk besar.

maket desain jakarta international stadium

Bagi pengguna angkutan umum, bisa naik commuter line dan turun di Stasiun Ancol. Dari sana, bisa sambung perjalanan dengan angkot mikrolet M-15 arah Tanjung Priok dan turun di pertigaan Sunter. Dari sana tinggal jalan sedikit menuju Jakarta International Stadium.

potongan memanjang JIS

Lokasi Jakarta International Stadium ini juga terbilang cukup strategis, meski jauh dari pusat kota. Stadion hanya berjarak sekitar 700 meter dari RSPI Sulianti Saroso. Selain itu tidak jauh dari stadion juga terdapat rumah sakit lainnya yaitu RS Satya Negara dan RS Royal Progress.

tampak barat selatan JIS

Selain itu untuk penginapan juga tidak perlu khawatir. Di daerah Sunter banyak sekali hotel untuk bermalam. Hotel bintang lima yang paling dekat dengan stadion adalah Grand Mercure Jakarta, Kemayoran. Waktu tempuh dari hotel ke stadion hanya 9 menit.