Friday, July 10Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Perlakuan Dosen Pada Mahasiswanya Tuai Pujian Dari Netizen

Perlakuan Dosen Pada Mahasiswanya Tuai Pujian Dari Netizen

Bulan Ramadhan dianggap sebagai bulan suci yang penuh berkah. Karena itu banyak orang yang memanfaatkan momen ini untuk berbuat banyak kebaikan. Ternyata tak hanya umat muslim yang memanfaatkan momen bulan Ramadhan untuk berbuat baik, tapi juga banyak non muslim yang melakukannya.

Banyak umat non muslim yang juga menunjukkan toleransinya kepada orang yang tengah berpuasa. Mulai dari tidak makan minum di depannya hingga menyiapkan takjil. Seperti halnya yang dilakukan dosen satu ini. Dosen bernama Rusli ini tengah menjadi sorotan karena perlakuannya kepada mahasiswa yang berpuasa.

Ia menghentikan kuliahnya bermaksud untuk memberikan waktu kepada mahasiswanya yang muslim untuk buka puasa. Tak hanya itu saja, Rusli juga membagikan makanan dan minuman ke seisi kelas.

Seperti diceritakan oleh akun Facebook Andi TriWahyudi, ia yang berkuliah di Universitas Kristen Maranatha, Bandung ini ada jadwal kuliah pukul 17.00-19.30 WIB. Dengan jadwal yang mepet dengan waktu maghrib, Andi yang berpuasa tentunya membutuhkan waktu untuk berbuka.

Namun tak disangka, Rusli yang saat itu mengajar kelasnya telah menyiapkan sesuatu. Ia yang notabene bukan penganut agama Islam memberhentikan sejenak kuliahnya saat waktu magrib tiba. Dan ternyata Rusli juga sudah menyiapkan makanan berupa kue serta minuman untuk mahasiswanya yang puasa maupun tidak. “Jadi di hari ini, Jumat tanggal 10 Mei 2019 saya ada kuliah pukul 17.00 sampai 19.30 di Universitas Kristen Maranatha.

Saat jam berbuka puasa tiba, pak Rusli  yang merupakan dosen saya yang notabenenya bukan muslim beliau tiba tiba memberhentikan kuliah. Dan lalu beliau memberikan waktu kepada mahasiswanya yang muslim untuk berbuka. Bukan hanya itu beliau pun juga menyiapkan dan memberikan minuman dan makanan untuk mahasiswa yang berpuasa. Dan saat ini kita yang muslim dan tidak muslim sedang berbuka puasa bersama.

Saya di Kampus tergolong minoritas, tetapi teman teman dan dosen sayapun memberikan toleransi dan malah memberikan suatu kebaikan besar kepada saya. Indahnya perbedaan dan bisa saling bertoleransi Terimakasih Pak Rusli”, tulis Andi dalam unggahannya.

Jadi bagaimana apakah kalian semua juga sudah melakukan aksi toleransi beragama yang nyata. Jangan hanya komentar setuju atau tidak setuju, suka atau tidak suka. Tapi semua perbuatan baik itu butuh perwujudan secara nyata.