Thursday, October 18Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Perawatan Vagina Sebaiknya Tidak Melakukan Peremajaan Di Usia 40an

Perawatan vagina memang perlu, bahkan ini sebaiknya dilakukan Anda sendiri. Dimana banyak perempuan malu dan tabu untuk mengatakan persoalan ini, namun kini ada banyak treatment untuk mengembalikan vagina menjadi lebih kencang dengan adanya peremajaan vagina. Apakah ini diperlukan dan bagaimana efek samping untuk usia di atas 40 tahun yang baru melakukan perawatan.

Sekarang ini sedang trend banyak wanita melakukan vaginoplasty atau banyak disebut dengan peremajaan vagina. Ini sudah dilakukan banyak artis top Indonesia, seperti Mikita Mirzani yang baru menjalaninya pada Mei 2018. Dimana bertujuan untuk mengencangkan kembali, organ kewanitaan paling dalam agar kembali seperti dahulu, hal ini karena telah melahirkan secara normal dua kali.

Nah, sebenarnya perlukah melakukan perawatan vagina hingga melakukan vaginoplasty, ternyata ini memiliki sederet risiko yang tidak sebanding dengan keuntungan yang Anda dapatkan. Hal tersebut di ungkapkan para ahli dengan melihat klinik kecantikan atau kesehatan ‘pribadi’ yang tersebar di Amerika Serikat dan Inggris, dimana memiliki sejumlah risiko yang tidak diketahui pasiennya sendiri. Mulai dari mengalami rasa terbakar hebat, timbul bekas luka hingga rasa sakit yang kembali berulang setelah treatment selesai.

Anda harus ketahui dahulu, vaginoplasty merupakan sebuah operasi plastik, dimana dilakukan untuk merangsang otot vagina menjadi lebih kencang, apalagi setelah melahirkan. Perawatan vagina ini perlu dilakukan? Apalagi banyak digunakan alat modern yang sebaiknya tidak masuk dalam organ reproduksi Anda, seperti menggunakan laser untuk memanaskan kembali jaringan di sekitar vagina.

Bahkan jika mengutip pernyataan resmi dari FDA, dimana sudah ditemukan beberapa pabrikan yang memasarkan alat untuk peremajaan vagina, bahkan menjual secara bebas obat kosmetik yang digunakan untuk perawatan vagina. Jadi jangan heran, jika ini banyak wanita yang terkena kanker serviks, akibat treatment aneh yang dijalaninya.

Baca juga : Kebiasaan Buruk Wanita Yang Mengancam Kesehatan Di Masa Depan

Bahkan menurut FDA, vaginoplasty tidak menggunakan prosedur pembedahan yang tidak aman 100 persen. Nah coba Anda pikirkan kembali, selain itu digunakan gelombang laser dan alat yang ada kandungan frekuensi radio. Bahkan FDA sudah mencabut lisensi beberapa alat kandungan tersebut, karena bisa memicu terjadinya beberapa penyakit pada jaringan vagina  hingga terjadinya kutil pada kelamin.

Sudah jelas, ini bukan tindakan tepat untuk melakukan perawatan vagina, namun banyak wanita tergiur untuk memiliki vagina seperti saat masih ‘perawan’. Hal ini tentu saja membuat banyak perempuan mau melakukan tindakan paling menyakitkan sekalipun, tanpa diketahui jika ada dampak buruk yang mengancam. Mulai dari pre-menopause dini, rasa sakit saat menjalani hubungan intim dan bisa terjadi masalah disfungsi seksual, ini bisa terjadi pada laki-laki dan perempuan.

Maka dari itu, banyak disarankan untuk melakukan perawatan vagina dengan membersihkan secara alami. Usahakan selalu membersihkan dengan mengarahkan air ke belakang, jangan sebaliknya dari arah belakang ke depan. Ini untuk mengurangi penumpukan kotoran, selain itu jika terasa sakit saat berhubungan intim, sebaiknya konsultasikan pada dokter wanita terkait.

Related Post

Lapar Mata Saat Berbuka? Atasi Dengan Cara Ini! Setiap memasuki bulan suci Ramadan, sudah pasti menjelang waktu berbuka akan ada banyak pedagang dadakan yang menjual takjil. Ini adalah makanan kec...
The Batman Akan Keluar Dengan Cerita Baru Tanpa As... The Batman akan jadi cerita lanjutan dari franchise Batman, namun ada hal menarik yang tidak akan di ulang kembali. Jika sebelumnya cerita akan bermul...
Menjenguk Bayi Baru Lahir, Pahami Etika Agar Tidak... Menjenguk bayi yang barus lahir memang kegiatan sangat menyenangkan, ini sangat disukai semua orang, bahkan anak-anak. Namun jangan sampai hal membaha...
Tips Foreplay Buat Kamu Yang Sudah Bosan Hai sobat ulasandunia, kali ini admin akan berbagi artikel dewasa ke kamu. Jadi buat kamu yang merasa belum cukup umur, jangan deh baca artikel ini,...

2 Comments

Comments are closed.