Saturday, February 16Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Penyakit Yang Muncul Karena Penggunaan Smartphone Secara Berlebihan

Kita semua tahu bahaya kecanduan menggunakan smartphone secara berlebihan. Kita tahu rasa sakit dan nyeri yang muncul mengikuti penggunaan jangka panjang dari smartphone. Sakit kepala dan ketegangan mata telah menjadi begitu umum sehingga kita mulai mengabaikan mereka. Namun, rasa sakit fisiologis yang timbul karena terlalu sering menggunakan smartphone tidak hanya terbatas pada kepala dan mata. Pada artikel ini, Dr Vijaya Bhaskar, seorang fisioterapis di Nightingales Home Health Services menjelaskan bagaimana smartphone menyebabkan berbagai jenis sakit dan nyeri di tubuh orang yang menggunakannya terlalu berlebihan.

  1. Sakit Leher (Neck Pain)

    Pernahkah anda memperhatikan bagaimana anda membungkukkan leher setiap kali anda menggunakan dan menatap layar smartphone anda ? Ini akan menyebabkan postur tubuh menyimpang dan cedera berulang ke otot-otot leher. Hal ini akan terjadi jika otot-otot leher tidak mendapatkan waktu istirahat yang cukup .

  2. Nyeri bahu

    Terus-menerus memegang smartphone anda, apakah dengan satu tangan atau kedua tangan, menyebabkan tekanan pada otot bahu anda. Tekanan ini adalah penyebab rasa sakit yang dapat membuat anda sulit untuk menggunakan bahu anda.

  3. Nyeri punggung

    Mari kita mengakuinya; kita selalu membungkuk di atas ponsel saat menggunakannya, sehingga punggung adalah korban yang diam-diam menanggung beban berat. Namun, ketika punggung mendapatkan terlalu banyak beban maka punggung akan mengirimkan sinyal SOS berupa rasa nyeri.

  4. Nyeri Jari

    Jari terutama ibu jari dan jari telunjuk dipaksa untuk bekerja siang dan malam saat anda asyik bermain menggunakan smartphone anda.

Bagaimana Mengatasinya

Istirahat yang cukup dapat mengatasi rasa sakit yang disebabkan karena bahaya smartphone dan menyembuhkan kembali seperti semula. Jadi, jika anda menggunakan smartphone terlalu banyak, pastikan anda beristirahat setiap dua jam dari ponsel anda dan meregangkan jari-jari anda, otot-otot leher dan bahu anda, dan meluruskan punggung untuk memperbaiki postur tubuh anda. Hal-hal kecil seperti ini dapat menyelamatkan anda dari rasa sakit dan nyeri akibat penggunaan smartphone yang berlebihan.

Related Post

Warner Bros Akan Segera Buka Taman Bermain Terbesa... Warnes Bros akan mewujudkan mimpi Uni Emirat Arab (UEA) yang memiliki ambisi untuk mempunyai sebuah wahana bermain yang besar dan mewah. Hal ini meman...
Jelang Piala Dunia, Google Keluarkan Fitur Penduku... Google memberikan hal baru menjelang Piala Dunia 2018 yang akan berlangsung di Rusia pada14 Juni hingga 15 Juli mendatang, pasalnya sudah banyak penca...
Mau Jadi Orang Kaya? Mari Hindari Kebiasaan Baik N... Mau jadi kaya? Maka harus bekerja keras, bagaimana jika Anda sudah bekerja setiap harinya, bahkan melebihi jam kerja orang lain namun tidak menjadi ...
Rambut Cantik dan Sehat Berkat Treatment Kopi Rambut cantik dan sehat jadi dambaan setiap orang, apalagi untuk wanita yang sengaja membuat mahkotanya panjang. Ini akan memberikan tampilan berbeda,...

Leave a Reply