Monday, October 15Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Penuaan Dini Menjadi Risiko Terberat Bagi Pecandu Gadget

Penuaan dini menjadi hal yang dihindari oleh wanita menjelang 40 tahun, penyebabnya kini bukan gangguan makanan atau pola hidup yang tidak teratur. Ini semua karena gadget, Anda tentu tidak akan pernah melewatkan untuk melihat smartphone, dimana di era modern semua orang memiliki media sosial untuk bertukar informasi.

Bukan hanya orang dewasa, namun anak-anak sudah mulai pintar mengoperasikan ponsel pintar. Bahkan ini jadi rutinitas harian, apakah ini berpengaruh pada kesehatan. Sudah jelas, semua smartphone akan terhubung dengan internet, dimana akan ada radiasi tinggi kasar mata yang tidak akan memberikan dampak langsung pada tubuh.

Bahkan para ahli sudah memberikan banyak pengertian, jika terlalu lama bersama gadget akan menimbulkan gangguan kesehatan yang tidak ringan. Memang awalnya tidak akan terasa pada tubuh, namun jika melihat munculnya banyak penyakit aneh, tingkat kematian pada anak muda semakin meningkat, sudah pasti ini menjadi masalah serius sekarang ini.

Melahir dari situs prevention.com, dimana semua pengguna smartphone secara berlebihan akan mengalami banyak gangguan kesehatan. Mulai dari sakit mata, sakit pada leher hingga punggung, bahkan risiko besar terkena demensia sebelum waktunya. Ini bukan hal kecil bukan, karena sudah ditemukan kasus anak-anak mengalami kebutaan setelah terlalu lama menggunakan smartphone.

Baca juga : Lipstik Merah Terbukti Dapat Samarkan Mata Panda Di Pagi Hari

Bahkan kin US National Library of Medicine sudah merilis sebuah jurna yang cukup mengejutkan, risiko penuaan dini dapat ditimbulkan akibat penggunaan gadget terlalu sering. Hal ini akibat dari paparan cahaya biru atau High Energy Visible (HEV) secara terus menerus, apalagi tidak ada panduan tepat berapa jarak mata dan gadget saat penggunaan.

Hal ini bukan hanya merusak mata, namun juga mengganggu kondisi kulit. Dimana eksfoliasi yang biasanya terjadi 2 kali dalam seminggu bisa lebih panjang, bahkan hingga 30 hari ke depan. Ini tentu membuat penumpukan sel kulit mati, akibatnya wajah menjadi lebih kusam. Hal ini berdampak lain dengan munculnya kerutan hingga penuaan dini.

Anda tentu tidak ingin mencapai risiko penuaan dini di usia 35 tahun ke atas bukan, bahkan kini banyak remaja sudah melakukan perawatan wajah sebelum waktunya. Ada baiknya menjaga sikap dengan teknologi, gunakan seperlunya dan jauhkan dari jangkauan saat tidur atau tidak dipakai kembali. Ini untuk menjaga kesehatan tubuh dan kulit, dimana banyak yang mengalami gangguan dan sering kali telat dalam hal penanganan.

Related Post

Facial Sendiri Setelah Pulang Kerja, Ini Me Time P... Facial sendiri di rumah, ini akan jadi ‘me time’ yang menyenangkan untuk mood dan wajah. Tidak perlu menghabiskan banyak uang dan waktu di salon kecan...
Kylie Jenner Mengambil Keputusan Besar Menghilangk... Kylie Jenner membuat sebuah terobosan baru yang kembali mengejutkan publik, setelah sebelumnya membuat heboh dunia Hollywood dengan kedatangan wajah b...
Bahan Alami Untuk Pewarna Makanan Tetap Cantik, Se... Setiap membuat makanan penutup seperti kue memang lebih bagus digunakan pewarna, ini akan membuat tampilan lebih menggugah selera dan terlihat lebih...
Senam Poco-Poco Berhasil Menorehkan Rekor Di Guinn... Senam Poco-Poco telah berhasil masuk dalam Guinnes Book of Records, ini berlangsung pada Minggu (05/08/2018). Bahkan diikuti kurang lebih 65 ribu pran...

One Comment

Comments are closed.