Monday, December 10Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Penuaan Dini Menjadi Risiko Terberat Bagi Pecandu Gadget

Penuaan dini menjadi hal yang dihindari oleh wanita menjelang 40 tahun, penyebabnya kini bukan gangguan makanan atau pola hidup yang tidak teratur. Ini semua karena gadget, Anda tentu tidak akan pernah melewatkan untuk melihat smartphone, dimana di era modern semua orang memiliki media sosial untuk bertukar informasi.

Bukan hanya orang dewasa, namun anak-anak sudah mulai pintar mengoperasikan ponsel pintar. Bahkan ini jadi rutinitas harian, apakah ini berpengaruh pada kesehatan. Sudah jelas, semua smartphone akan terhubung dengan internet, dimana akan ada radiasi tinggi kasar mata yang tidak akan memberikan dampak langsung pada tubuh.

Bahkan para ahli sudah memberikan banyak pengertian, jika terlalu lama bersama gadget akan menimbulkan gangguan kesehatan yang tidak ringan. Memang awalnya tidak akan terasa pada tubuh, namun jika melihat munculnya banyak penyakit aneh, tingkat kematian pada anak muda semakin meningkat, sudah pasti ini menjadi masalah serius sekarang ini.

Melahir dari situs prevention.com, dimana semua pengguna smartphone secara berlebihan akan mengalami banyak gangguan kesehatan. Mulai dari sakit mata, sakit pada leher hingga punggung, bahkan risiko besar terkena demensia sebelum waktunya. Ini bukan hal kecil bukan, karena sudah ditemukan kasus anak-anak mengalami kebutaan setelah terlalu lama menggunakan smartphone.

Baca juga : Lipstik Merah Terbukti Dapat Samarkan Mata Panda Di Pagi Hari

Bahkan kin US National Library of Medicine sudah merilis sebuah jurna yang cukup mengejutkan, risiko penuaan dini dapat ditimbulkan akibat penggunaan gadget terlalu sering. Hal ini akibat dari paparan cahaya biru atau High Energy Visible (HEV) secara terus menerus, apalagi tidak ada panduan tepat berapa jarak mata dan gadget saat penggunaan.

Hal ini bukan hanya merusak mata, namun juga mengganggu kondisi kulit. Dimana eksfoliasi yang biasanya terjadi 2 kali dalam seminggu bisa lebih panjang, bahkan hingga 30 hari ke depan. Ini tentu membuat penumpukan sel kulit mati, akibatnya wajah menjadi lebih kusam. Hal ini berdampak lain dengan munculnya kerutan hingga penuaan dini.

Anda tentu tidak ingin mencapai risiko penuaan dini di usia 35 tahun ke atas bukan, bahkan kini banyak remaja sudah melakukan perawatan wajah sebelum waktunya. Ada baiknya menjaga sikap dengan teknologi, gunakan seperlunya dan jauhkan dari jangkauan saat tidur atau tidak dipakai kembali. Ini untuk menjaga kesehatan tubuh dan kulit, dimana banyak yang mengalami gangguan dan sering kali telat dalam hal penanganan.

Related Post

Cara Efektif Mengendalikan Emosi Diri Sendiri Kita mesti memuji orang-orang yang dapat menjaga keadaan emosi dirinya tetap stabil. Mereka tidak mudah kehilangan pengendalian diri, tidak mudah ...
Xiaomi Pastikan Snapdragon Terbaru Akan Digunakan ... Seri ponsel yang akan dikeluarkan oleh Xiaomi dipastikan akan mengusung prosesor terbaru buatan Snapdragon dari Qualcomm. Dalam acara yang bertajuk ...
Misi Ke ISS Kembali Dikirimkan NASA Setelah Penund... Misi ke ISS akhirnya kembali menjadi prioritas NASA setelah mengalami penundaan hingga 7 tahun, dimana Lembaga Antariksa Amerika Serikat (NASA) akhirn...
Atasi Pengangguran, Ini yang Akan Dilakukan Pemeri... Meski telah berhasil menekan angka pengangguran hingga sekitar 5 – 5,3 persen di tahun 2018, pemerintah masih akan terus berusaha untuk menurunkan a...

One Comment

Comments are closed.