Thursday, July 18Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Penjelasan Andre Taulany Terkait Kasus Istrinya Saat Ini

Penjelasan Andre Taulany Terkait Kasus Istrinya Saat Ini

Akun Instagram istri Andre Taulany, @erintaulany dilaporkan ke polisi karena diduga menghina Prabowo Subianto. Andre mengatakan kondisi sang istri saat ini pun baik-baik saja. Setelah diam tak memberikan keterangan apapun, Andre dan Erin pada 22 April 2019 diam-diam datang ke Polda Metro Jaya. Kedatangannya ternyata untuk berkonsultasi dan melaporkan adanya dugaan akun Instagram istri diretas.

Firdaus Oiwobo, Ketua Ormas Relawan Militan Prabowo, melaporkan akun Erin dengan dugaan pencemaran nama baik melalui media elektronik. Erin pun terancam hukuman maksimal 6 tahun penjara dengan dijerat Pasal 27 ayat (3) Jo Pasal 45 ayat (3) dan atau Pasal 28 ayat (2) Jo Pasal 45 UU RI No.19 Thn 2016 tentang ITE.

“Ya itu kan kita tinggal tunggu panggilan dari Polda. Kan sampai sekarang belum ada panggilan kan, mungkin masih diperiksa dulu,” kata Andre Taulany ditemui di Studio PSI, Pengadegan, Jakarta Selatan. Erin sendiri sudah membuat laporan ke polisi dengan didampingi Andre. Erin menduga akun Instagramnya diretas.

Andre menuturkan, sang istri tak bisa mengakses Instagramnya sejak tanggal 20 April 2019. Sampai akhirnya heboh soal Instagram Stories yang diduga menghina Prabowo Subianto. “Iya karena memang tidak bisa diakses. Justru itu makanya kita laporkan biar polisi untuk mengecek semuanya,” ucapnya.

“Saya sama istri mendampingi istri laporkan ke sana ada penyalahgunaan akun ya, saya sebagai warga negara biasa boleh juga kan berhak melaporkan sesuatu hal yang harus dilaporkan,” tegas Andre Taulany.

Meski sudah memberikan klarifikasinya, banyak yang tak percaya dengan dugaan Andre soal akun sang istri diretas. Setelah postingan yang dianggap menghina Prabowo hilang dari Instagram Storiesnya, Erin memperlihatkan dirinya sedang makan bersama dengan anak-anaknya.

Sebagai Warga Negara Indonesia, Andre Taulany merasa ada hal yang salah dan harus dilaporkan ke polisi. Andre menuturkan, dia dan istri tak tahu apa-apa tiba-tiba akun sang istri tak bisa diakses. Andre dan Erin sendiri diragukan beberapa pihak soal dugaan akun medsos diretas. Sebab, beberapa netter sempat melihat Erin mengupdate kebersamaannya dengan keluarga saat makan bareng yang juga diuploadnya di fitur Insta Stories.