Sunday, November 18Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Penilaian Para Bocah Amerika Terhadap Indomie Goreng Asli Indonesia

Penilaian Para Bocah Amerika Terhadap Indomie Goreng Asli Indonesia

Tidak salah jika menyebut Asia sebagai surga dari mi instan. Jepang memang menjadi yang paling terkenal, namun jangan lupakan Thailand, India, Filipina, China, Korea, dan tentu saja, Indonesia. Dalam tayangan dalam sebuah video YouTube di kanal Hiho Kids, beberapa bocah Amerika Serikat diajak untuk mencicipi mi instan yang berasal dari pelosok Asia.

Tak hanya mencicipi, mereka juga diajarkan bagaimana membuatnya. Layaknya di video-video HiHo yang lain, bocah-bocah ini juga dimintai pendapatnya terkait mi instan yang mereka telah makan. Lalu mi instan dari negara mana yang paling lezat menurut bocah-bocah ini? Mi instan pertama yang dicoba pertama adalah MAMA Green Curry yang berasal dari Thailand.

Oleh instrukturnya, bocah-bocah ini diajarkan bagaimana cara memasaknya sebelum disantap. Pertama membuka bungkusnya, taruh mi dalam mangkuk, seduh dengan air panas, tunggu sekian menit, taburkan bumbu, mi siap disantap. “Sedikit pedas namuni benar-benar enak,” kata salah satu dari mereka.

Mi instan selanjutnya adalah Shin Ramyun. Lalu bagaimanakah penilaian mereka terhadap mi instan yang dikenal cukup pedas ini? “Mi yang pedas!” kata salah satu bocah berkaus belang-belang. Dalam percobaan mi instan yang kedua ini, ada salah satu bocah yang berkata bahwa mi instan ini berasal dari Indonesia.

“From… Indonesia?” tanyanya. “ “No,” jawab mentornya. “Korea!” sahut temannya. “Yes!” Mi instan yang dicoba selanjutnya adalah Seafood Cup of Noodle dari Jepang. Secara bentuk mie ini mirip dengan Pop Mie yang biasa orang Indonesia nikmati di pengujung hari saat sedang lembur. “Rasanya cukup enak!” kata salah seorang bocah.

Mi instan yang selanjutnya adalah Maggi Masala Noodels yang berasal dari India. “Sangat super duper very good,” ujar gadis kecil yang berbaju biru-strip-putih. Sebagian bocah menebak bahwa mi instan ini berasal dari Manila, Filipina, tapi sang mentor langsung memberitahu bahwa ini adalah mi instan asal India. Terakhir adalah kegemaran kita semua yaitu Indomie Mi Goreng dari Indonesia, lengkap dengan telur ceploknya, lezat pastinya.

Dari penuturan sang mentor, sepertinya mi instan kebanggaan Indonesia ini memang sangat cukup terkenal di Amerika Serikat. Lalu seperti apa kira-kira komentar bocah-bocah ini terhadap mi instan yang satu ini? “Katherine diam, ini ramen yang nikmat,” ujar salah satu bocah. Ia juga mengaku suka dengan telor ceploknya. “Saya sangat menyukai mi ini, namun tidak dengan kriuk-kriuknya,” ujar yang lain. “Ini sangat lezat.” “Rasanya sungguh nikmat dan memang benar-benar nikmat.” Lalu, mi instan manakah yang paling nikmat menurut bocah-bocah lucu ini? Sayang, mereka tidak mau menjawabnya, biarlah menjadi rahasia yang terpenting semuanya sungguh mereka suka.

Related Post

Kerajaan Inggris Resmi Umumkan Nama Royal Baby Num... Hal yang dinantikan warga Inggris bahkan dunia akhirnya terjawab sudah, nama anak ketiga pasangan Pangeran William dan Kate Middleton, Louis Athur C...
Apa Yang Terjadi Saat Jokowi Dan Prabowo Bertemu D... Prabowo Subianto membongkar sebuah kisah dirinya dihalang-halangi saat hendak menyelami Presiden Jokowi. Momen tersebut terjadi di sebuah acara perk...
Penjarahan Di Palu Mencoreng Nama Indonesia Di Dun... Peristiwa gempa bumi dan tsunami yang menyerang Palu dan sekitarnya menyisakan banyak duka untuk para korban. Sampai saat ini para korban memang mas...
Kim Kadarshian Berikan Pembelaan Kasus Gigitan Anj... Kim Kadarshian akhirnya ikut angka suara mengenai masalah yang menimpa adik tirinya, Kendall Jenner. Dimana bintang TV Hollywood tersebut memberikan p...