Friday, November 16Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Penghasilan Raffi Ahmad Perbulan 300 Kali Lipat Gaji Jokowi

Penghasilan Raffi Ahmad Perbulan 300 Kali Lipat Gaji Jokowi

Selalu hadir di televisi setiap hari hingga memiliki banyak bisnis membuat pundi-pundi uang mengalir tidak terhingga bagi Raffi Ahmad dan juga Nagita Slavina. Tidak heran jika pasangan artis ini pun dinobatkan menjadi salah satu artis terkaya yang ada di Indonesia. Harta kekayaan milik Raffi dan Gigi yang tidak terhingga ini salah satunya terlihat dari rumah mewah mereka yang berada di kawasan Green Andara Residence, Cinere, Depok.

Rumah baru Raffi yang lain rencananya akan disambungkan lewat kolam renang yang ada pada rumah-rumah tersebut. Setelah itu pun Raffi juga akan membuat satu buah kolam renang lagi di rumah barunya itu. Pendapatan Raffi perbulan bisa melebihi 300x gaji dari Presiden Jokowi. Berdasarkan pada Peraturan Pemerintah Nomor 75 tahun 2000 tentang Gaji Pokok Pimpinan Lembaga Tertinggi Negara dan Keputusan Presiden Nomor 68 Tahun 2001, maka tunjangan yang ada untuk Presiden dan juga Gajinya adalah Rp 62,740 juta per bulan. Bila dilihat bahwa Raffi Ahmad aktif menghiasi beberapa acara televisi seperti Kilau DMD, Rumah Mama Amy,, Pesbukers, Raffi Billy and Friends serta Janji Suci.

Untuk satu minggu saja ia bisa tampil sebanyak 16 episode. Untuk satu episode diperkirakan honornya mencapai 30 juta bahkan lebih. 30 juta rupiah dikalikan 16 sama dengan Rp 480juta per minggu, itu pun belum lagi jika ada acara tambahan yang lainnya. Berarti dalam satu bulan sudah dapat Rp1,9 miliar. Untuk iklan saja Raffi pasang tarif sekitar 200 juta rupiah hanya untuk satu iklan. 1 bulan dia diperkirakan bisa membintangi sebanyak 5 jenis iklan yang berbeda, memberinya tambahan dana sekitar Rp2 miliar.

Kalau ada artis yang rela mati-matian mengembangkan bisnis, Raffi Ahmad adalah salah satunya. Dia juga Nagita Slavina menjalankan lebih dari 13 jenis bisnis yang rata-rata diversifikasi ataupun berbeda-beda. Di dalam bidang kuliner, Raffi juga punya 16 outlet Mango Bomb di Jakarta dan juga di Surabaya, 14 outlet bakmi RN, 1 restoran sunda Sampurasun resto, outlet Kopi Mertua, dan juga bisnis makanan ringan.

Di bidang fashion, Raffi memiliki RA Jeans, RA Footwear, dan juga Mukena Nagita Slavina. Raffi dan juga Nagita memiliki usaha di bidang kecantikan yaitu masker kefir dengan merk bernama RANS Mask. Dari banyaknya bisnis-bisnis tersebut, Raffi Ahmad juga bisa meraup lebih dari Rp 10 miliar per bulan jika kita hitung dengan rata-rata penjualannya saja.

Tarif endorsement dalam akun Instagram @raffinagita1717 juga memang sangat mahal. Satu kali posting endorsement, tarifnya mencapai Rp 22 juta. Padahal dalam satu minggu saja bisa 2 hingga 5 produk yang bisa dia posting sebagai endorsement. Jadi dalam sebulan jika mendapat hingga 20 produk, maka perolehan dari endorsement saja Raffi dan Nagita mampu mengantongi Rp 440 juta.

Saat ini pun akun Youtube RANS Entertainment telah memiliki pengikut sebanyak 883.952 pengguna aktif. Channel Youtube ini pun juga sering ditonton, rata-rata penontonnya adalah mencapai hingga 1 juta kali per video. Dengan rumus yang sangat sederhana, kita pun bisa menghitung rata-rata pendapatan dari iklan dalam video Youtube Raffi Ahmad ini.

Ambil saja sistem pembayaran tiap satu juta penonton adalah US$ 1 per 1.000 view. Kurs 1 dolar sama dengan 13.348 rupiah, maka 1.000.000 dikali 13.348 dan dibagi 1.000, hasilnya adalah Rp 13.348.000 per video saja. Padahal RANS Entertainment memiliki 180 video yang berarti sudah lebih dari Rp 2 miliar yang dapat terkumpul dari akun Youtube saja.

Padahal dalam setiap kali video tersebut ditonton, kesempatan mendulang rupiah juga akan makin banyak. Kalau ditotal maka semua mampu mencapai lebih dari Rp20 miliar per bulan. Itu pun belum termasuk pada penghasilan tambahan jika diundang show ke luar kota atau juga mengisi acara di luar acara rutin yang lain.

Related Post

Kominfo Buka Blokir, Tik Tok Sudah Bisa Diakses Ke... Kominfo buka blokir tik tok, inilah berita yang sudah dinantikan sejak Selasa (03/07/2018) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) melak...
Mozilla Membuat Dua Logo Baru Firefox Untuk Semua ... Mozilla kini hadir dengan logo baru untuk firefoxnya, dimana ini memiliki dua tampilan berbeda untuk seluruh layanan peramban yang dimilikinya. Sehing...
Tik Tok Berhasil Atasi Konten Negatif, AI dan Repo... Tik tok masih di blokir Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), hal ini membuat Local Marketing manager, Dina, memberikan solusi. Bagaimana ...
Siapa Pemain Pertama Indonesia Di Game FIFA 19 Salah satu game sepakbola terbesar dan terbaik di dunia yaitu FIFA 19 telah resmi diluncurkan pada tanggal 28 September 2018 kemarin dan ada sesuatu...