Wednesday, September 26Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Pengen Sahur Pakai Wedang Jahe? Tetap Sehat Kok Saat Puasa

Sahur memang jadi hal wajib selama bulan ramadan, ini akan membuat tubuh kuat berpuasa seharian bahkan dengan aktivitas harian yang penuh. Namun terkadang tidak enak makan di malam hari, beberapa orang tua lebih suka menyeduh minuman hangat, kenapa tidak memilih jahe.

Tanaman obat ini bisa memberikan rasa hangat dan tenang setelah di minum dalam kondisi hangat bahkan panas, selain itu dipercaya sebagai obat alami untuk mempertahankan kekebalan tubuh sekaligus mengobati batuk, flu dan penyakit ringan lainnya.

Selain itu, ternyata menyeduh wedang jahe bisa menurunkan berat badan, caranya cukup mudah, seduh jahe saat sahur, minimal satu cangkir maka bisa mengurangi berat badan dengan cara enak. Selain itu, tubuh juga bisa lebih sehat dan ringan.

Kenapa minum jahe saat berpuasa bisa memberikan banyak kebaikan, karena memiliki kandungan yang dapat menyeimbangkan kadar gula dalam darah. Memang selama berpuasa, kadar gula akan mengalami naik dan turun yang tidak terkontrol. Hal ini karena perubahan jam makan, bahkan juga pola makan yang kurang bagus selama berpuasa. Maka dari itu, disarankan untuk kontrol makanan yang paling utama dan tetap perbanyak minum air putih sehingga bisa tetap berpuasa selama 30 hari ke depan.

Konsumsi wedang jahe memang sangat bagus, pasalnya bisa mengontrol kadar gula dalam darah secara alami, bahkan bisa menurunkan kadar gula secara alami. Bahkan bisa memperlancar sistem pencernaan, karena jahe ternyata memiliki kandungan serat tinggi, ini tentu akan membuat Anda bisa buang air besar dengan mudah.

Baca juga : Lemak Dagu Bisa Hilang Berkat Jus Melon

Tetapi ada baiknya membuat wedang jahe sendiri di rumah, caranya cukup mudah. Dimana Anda bisa mendapatkan bahan terbaik dan tentu saja tanpa bahan pengawet, bahkan bisa sesuai dengan selera. Anda hanya perlu mempersiapkan beberapa ruas jahe (jumlah sesuai jumlah konsumsi) jeruk lemon dan air secukupnya.

Pertama parut dulu hingga menghasilkan minimal 50 gram dan peras dua buah jeruk lemon, ini merupakan takaran untuk membuat wedang jahe rumahan dengan ditambah 1,5 liter air. Kemudian didihkan air, setelah mulai panas masukan parutan jahe, rebus hingga 2 menit dan mulai berubah warna jadi agak keputihan.

Dinginkan terlebih dahulu agar bisa langsung dinikmati, jika memang suka dengan rasa agak tajam bisa di minum dengan perutan. Bisa juga disaring terlebih dahulu, kemudian tambahan perasan jeruk lemon sesuai selesai, tinggal nikmati.

Memang wedang jahe memberikan banyak manfaat, namun jangan konsumsi terlalu sering, satu cangkir setiap pagi atau sore sudah memberikan banyak kebaikan untuk tubuh. Selain bisa menurunkan berat badan, ini akan membuat Anda tidak mudah sakit apalagi saat menjalani puasa selama 30 hari berturut-turut.

Related Post

Kebiasaan Buruk Bikin Bibir Pecah-Pecah Saat Puasa Berpuasa tentu saja menahan lapar dan dahaga mulai pagi hingga malam hari, akibatnya kulit mengalami dehidrasi. Hal yang paling mudah terlihat adala...
Kerajaan Inggris Memberikan Larangan Keras Untuk C... Kerajaan Inggris memang punya tatanan peraturan yang cukup ketat, ini membuat semua keluarga kerajaan harus patuh di dalamnya. Bahkan calon raja kedua...
Lemak Dagu Bisa Hilang Berkat Jus Melon Pernah mengalami rasa kurang percaya diri, bukan hanya karena penampilan wajah namun tubuh secara keseluruhan. Apalagi jika ada timbunan lemak, ini te...
Cara Mudah Merawat Kulit BerJerawat di Musim Panas Nampaknya musim panas lebih panjang dari sebelumnya, dimaa curah hujan sudah sangat jarang padahal sudah hampir memasuki musim hujan. Hal ini menjadi ...

2 Comments

Comments are closed.