Monday, November 19Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Pengeluaran Besar Karena Sifat Boros, Temukan Pemicu dan Solusinya!

Pengeluaran besar dari pada pendapatan bukan lagi masalah baru untuk wanita, apalagi jika Anda memiliki hobi belanja untuk menghilangkan rasa stres dan kebosanan. Padahal ini bukan salah satu solusi tepat, karena akan menimbulkan masalah baru. Utang di akhir bulan yang tidak bisa dihindari karena mengalami kekurangan uang, akibatnya tidak akan optimis menyambut penerimaan gaji karena harus melunasi utang sebelumnya.

Bayangkan saja jika ini terjadi berulang kali, tentu saja membuat Anda semakin stres dengan tumpukan utang yang semakin banyak. Akibatnya akan mencari pekerjaan tambahan, padahal Anda sudah di sibukkan dengan semua pekerjaan kantor sebelumnya. Jangan lupa untuk memikirkan kesehatan, pasalnya saat Anda sakit pasti semua hal akan terbengkalai dan mengeluarkan uang lebih banyak lagi.

Hal yang perlu dikendalikan adalah diri sendiri dan sifat boros atau overspending, ini harus mulai dikurangi bukan dihilangkan secara langsung. Ini akan menimbulkan masalah baru, pasalnya wanita lebih banyak mengandalkan pemikiran dari pada tindakan nyata seperti para laki-laki. Maka dari itu, harus mulai mencari tahu dimana penyebab terjadinya pemborosan besar tersebut.

4 Masalah dan Solusi Untuk Mengatasi Pengeluaran Besar Setiap Bulannya

  1. Mudah Bosan Dan Merasa Butuh Hiburan

    Anda sudah terlalu banyak mendapatkan deadline, persoalan rumah tangga dan adanya hubungan kurang menyenangkan dengan rekan kantor. Bisa jadi harus mendapatkan pemecahan lain. Jangan sampai ini memicu untuk belanja sebagai hiburan dan menghilangkan stres, ini bukan solusi namun bisa menjadi masalah baru.

    Solusinya, cobalah untuk mencari kegiatan baru yang menyenangkan atau sesuatu yang belum pernah dilakukan sebelumnya, namun tidak membutuhkan banyak uang tetapi bisa menghabiskan banyak waktu. Ini akan membuat Anda memiliki teman baru, kebiasaan baru dan mencari kesenangan baru, sehingga tidak lagi belanja tidak terkontrol.

    Baca juga : Pekerjaan Impian Bukan Hanya Mimpi, Ini Cara Untuk Mendapatkannya

  2. Masalah Dengan Percaya Diri

    Hal ini menjadi permasalahan banyak orang, dimana kekurangan kecil bisa jadi masalah besar. Sehingga membuat Anda menjadi bertindak lebih boros, misalkan melihat adanya diskon akan langsung mencari barang tersebut. Ini tentu akan membuat stres semakin buruk. Apalagi berkeyakinan jika membeli barang branded akan mengembalikan rasa percaya diri, padahal tidak.

    Solusinya, cobalah untuk bangga dan nikmati diri Anda sendiri. Ini solusi tepat yang memberikan penyelesaian baik, selain itu cobalah untuk membaca buku psikologi untuk mengatasi masalah bukan mencari masalah. Jika ini berkaitan dengan diri sendiri apalagi fisik, ada baiknya menutupinya. Misalkan dengan pakaian atau menonjolkan kelebihan lainnya.

  3. Emosional Dan Mudah Menangis

    Ini memang sifat utama wanita, dimana jika merasa tertekan dengan keadaan, baik secara fisik atau perasaan, memilih untuk menangis. Banyak orang yakin, jika bisa mendapatkan energi positif dengan belanja, ini jadi solusi sementara yang menyenangkan. Namun jika sudah belanja, maka bisa bersedih kembali, ini bukan solusi tepat.

    Solusi permasalahan tersebut, ada baiknya Anda mengungkapkan masalah Anda. Cobalah untuk menceritakan dengan orang terdekat, misalkan pada orang tua, saudara atau teman dekat. Sehingga bisa lebih lega, bahkan bisa mendapatkan penyelesaian. Namun jika ragu, silakan tulis dalam kertas, ini akan membuat masalah terangkat dan memberikan penyelesaian karena bisa berpikir dengan kepala dingin.

  4. Mudah Terpengaruh Orang Lain

    Anda akan ikut belanja jika ada teman yang mengajak, bahkan awalnya ke mall tidak ingin membeli sesuatu. Namun jika melihat orang lain berbelanja, sudah jelas ingin ikut dan membelanjakan uang yang tidak pada tempatnya. Ini sangat menyiksa dan membuat masalah di akhir bulan, pasalnya Anda menggunakan uang yang tidak semestinya.

    Solusinya, mulai terbuka dengan orang lain tentang keadaan Anda, jika memang sedang tidak ada uang untuk belanja akan sebaiknya tidak ikut. Cobalah tolak dengan lebih halus, atau tawarkan kegiatan lain yang lebih menyenangkan. Misalkan girls night di tempat Anda atau nonton film bersama, namun dilakukan di rumah saja yang tidak perlu mengeluarkan banyak uang.

Ada banyak solusi bukan untuk mengatasi masalah pengeluaran besar setiap bulannya, jika ini terjadi satu dua kali saja maka tidak masalah. Namun jika hal tersebut terjadi berulang kali dan setiap bulannya, maka bisa jadi masalah besar yang akan menghancurkan diri Anda. Pasalnya semua pendapatan sebaiknya tidak dihabiskan, namun harus ada sebagian yang ditabung untuk keadaan darurat hingga masa depan.

Related Post

Artikel Ramadan – Waktu Makan yang Tepat Saa... Artikel Ramadan - Bulan Ramadan akhirnya tiba, seluruh umat muslim tentu sudah bersiap untuk menjalankan ibadah puasa, biasanya berlangsung selama 3...
Samsung Bersiap Membuka Pabrik Terbesar Dunia di I... Samsung berencana membuka pabrik lebih besar, setelah berhasil menarik banyak perhatian dengan sejumlah smartphone terbarunya. Namun bukan di Korea Se...
Mampukah Mendagri Memberhentikan Para PNS Korup? Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan akan memecat ribuan PNS Koruptor yang masih bergentayangan di Kementerian ataupun di seluruh perangkat...
Zanati Tahta, Wanita Cantik Asal Sumatera Selatan ... Masih dalam momen kemerdekaan indonesia yang ke-73 mari kita membahas tentang hal yang berhubungan dengan acara tahunan yang paling sakral di Indone...