Wednesday, July 17Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Pembukaan Bandara Baru Yang Paling Menarik Pada Tahun 2019

Sebagian besar dari kita tidak akan secara sukarela menghabiskan waktu lebih lama dari yang diperlukan di bandara, tetapi setelah hub transportasi baru ini dibuka pada 2019, Anda mungkin merasa berbeda. Dari dunia lain, pesawat ruang angkasa seperti bangunan di gurun Israel ke pusat Singapura yang spektakuler menampilkan air terjun indoor tertinggi di dunia, ruang penerbangan baru ini membawa bandara ke tingkat yang baru.

Inilah bandara baru dan perluasan kami yang paling menarik yang dibuka pada 2019.

  1. Bandara Internasional Ilan dan Asaf Ramon – Israel

Sebuah struktur modernis yang dikelilingi oleh gurun, bandara baru ini menelan biaya $ 473,5 juta yang luar biasa untuk dibangun dan merupakan gagasan dari Arsitek Amir Mann-Ami Shinar, dalam kemitraan dengan Moshe Tzur Architects. Bangunan minimalis, bertingkat rendah dengan panel kaca ini bertujuan untuk membangkitkan sifat futuristik perjalanan udara, manajer desain bandara, arsitek Amir Mann.

Terletak 18 kilometer dari Eilat dan tersebar di 1.250 hektar, itu dinamai menurut Illan Ramon, astronot pertama Israel, dan putranya Assaf Ramon, yang merupakan pilot Angkatan Udara Israel F-16. Dua juta penumpang per tahun akan transit melalui bandara dan ada ruang untuk ekspansi di masa depan yang diperkirakan tumbuh sekitar 4,25 juta penumpang per tahun. Para desainer mengatakan mereka ingin bandara merasakan usia ruang tetapi selaras dengan lingkungannya yang berpasir. Ini juga dirancang untuk menahan suhu yang berfluktuasi setinggi 45 C (113 F) di siang hari, sebelum jatuh di malam hari.

Bandara dibuka untuk umum pada 21 Januari 2019, bertepatan dengan penutupan bekas bandara hub Bandara J. Hozman Eilat. “Kami benar-benar merancang Bandara melalui proses storyboard, seperti halnya film, mengevaluasi pengalaman penumpang di setiap tahap,” kata Mann.

Media lokal melaporkan bahwa keamanan di sekitar bandara sangat tinggi dan tampaknya dirancang untuk mengakomodasi pesawat yang dialihkan dari Bandara Internasional Ben-Gurion dekat Tel Aviv dalam “masa konflik.”

  1. Bandara Changi Singapura – Singapura

Ini resmi, perluasan yang lama ditunggu-tunggu ke Bandara Changi Singapura, kompleks Bandara Jewel Changi akan dibuka pada 17 April 2019. Jewel Changi akan menjadi pusat hub untuk bandara dan menghubungkan tiga terminal bandara. Ini dirancang oleh arsitek Moshe Safdie dan merupakan bangunan berpanel kaca yang mengesankan, berbentuk donat dan mencolok, membentang lebih dari 1,4 juta kaki persegi (130.000 meter persegi).

Bandara dilaporkan menelan biaya SGD $ 1,7 miliar (sekitar US $ 1,25 miliar) untuk dibangun. Sorotan? Mungkin Rain Vortex air terjun indoor tertinggi di dunia, dikelilingi oleh tanaman hijau. Konsep desain berat ini merujuk pada reputasi Singapura sebagai “Kota di Taman”.

  1. Bandara Istanbul – Turki

Bandara Istanbul mungkin secara resmi dibuka pada tanggal 29 Oktober 2019 tetapi masih menjalankan beberapa penerbangan Maskapai Turki saat ini. Namun Turkish Airlines telah mengumumkan rencana untuk mentransfer operasi ke bandara baru, datang 6 April.

Berbicara di Konferensi Terminal Penumpang 2019, di London, perwakilan dari Bandara Istanbul menjelaskan bahwa lalu lintas tidak dapat mentransfer sekaligus, tetapi mereka pikir setelah 7 April, 70-80% dari lalu lintas Ataturk akan berada di bandara baru. Bandara Istanbul selalu direncanakan untuk dibuka secara bertahap, tetapi telah mengalami banyak penundaan dan beberapa kontroversi seperti apakah itu benar-benar sebuah bandara “hijau”.

  1. Bandara Carlisle Lake District – Inggris

Lake District National Park adalah wilayah berbatu di Inggris, rumah bagi pemandangan alam yang kasar. Bandara eponymous di daerah itu akan dibuka untuk bisnis di musim panas 2019 – dengan penerbangan ke London, Dublin dan Belfast.

Ada beberapa keterlambatan yang mengarah ke titik ini, sehingga beberapa tetap skeptis tentang kapan akan turun. Namun, penerbangan musim panas masih tersedia untuk dipesan sekarang dan rute akan dioperasikan oleh maskapai Skotlandia Loganair.

  1. Bandara Murcia-Corvera – Spanyol

Bandara Murcia-Corvera Spanyol dibuka pada Januari 2019 dan sekarang penerbangan komersial menuju ke sana, bukan bandara militer San Javier, yang sebelumnya bertindak sebagai pusat wilayah. Hub baru ini dibuka oleh Raja Felipe VI dari Spanyol, mengikuti proyek konstruksi € 500 juta (sekitar $ 561 juta) dan terletak di antara Murcia dan Cartagena, terhubung ke jaringan jalan raya dan dengan akses yang baik ke resor terdekat.

  1. Bandara Internasional Louis Armstrong New Orleans – New Orleans, AS

Pembukaan bandara lain yang sudah lama ditunggu-tunggu dijadwalkan berlangsung pada 2019 kali ini di New Orleans. Di Bandara Internasional Louis Armstrong New Orleans, terminal super modern baru dijadwalkan untuk dibuka pada bulan Mei. Biayanya $ 1.029 miliar dan dirancang untuk merevitalisasi bandara dan infrastruktur yang ada.

  1. Bandara Internasional Daxing Beijing – Beijing, Cina

Bandara baru ini di Beijing, Cina berharap untuk menjadi yang terbesar dan tersibuk di dunia. Ini akan memiliki salah satu terminal penumpang terbesar. Penerbangan China Eastern Airlines dan China Southern Airlines akan berangkat ke dan dari Daxing dan koneksi melalui koneksi kereta berkecepatan tinggi dan jaringan jalan tol akan membantu menempatkan bandara di peta.

Ini adalah pusat penerbangan lain dengan ruang untuk pertumbuhan, mereka akan menjadi ruang untuk 100 juta penumpang per tahun dan tujuh landasan pacu.