Wednesday, June 26Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Pemain Muslim Chelsea Ini Sangat Disukai Karena Kesederhanaannya

Pemain Muslim Chelsea Ini Sangat Disukai Karena Kesederhanaannya

Gelandang Chelsea, N’golo Kante, mulai populer namanya saat membawa Leicester City menjuarai Liga Inggris. Pindah ke Chelsea di musim selanjutnya, namanya kian melambung. Tak hanya karena kepiawaian di dalam lapangan tapi juga bersebab kesederhanaannya di luar lapangan. Berikut ini adalah beberapa kesederhanaan Kante yang baru saja memenangkan Piala Dunia bersama timnas Perancis.

Pertama, Kante dikenal sebagai muslim yang taat. Dilansir dari CNN Indonesia(15/11), Kante tak pernah meninggalkan kewajibannya sebagai muslim seperti salat wajib dan puasa di bulan Ramadhan di sela kesibukannya sebagai pesepakbola. Kedua, bukan rahasia lagi jika Kante dikenal sebagai sosok yang semringah. Fotonya yang sedang tersenyum ketika sedang bersepeda gunung bersama teman-temannya beberapa waktu lalu sempat viral.

Ketiga, momen yang terjadi usai Perancis menjadi juara Piala Dunia 2018. Dilansir dari Detik (16/7), ketika semua pemain Les Bleus berfoto dengan trofi, Kante terlihat hanya berdiri di belakang rekan-rekannya. Ia terlalu pemalu untuk meminta trofi dan berfoto. Akhirnya, N’Zonzi menyadari hal itu dan memberikan piala kepada sang pemain. Kante pun akhirnya dapat berfoto bersama trofi emas.

Keempat, baru-baru ini beredar video viral di internet di mana Kante sedang bermain gim PlayStation sepak bola bersama rekan setimnya, Callum Hudson-Odou. Setelah kalah telak di babak pertama, ia yang kesal keluar dari permainan dengan paksa. Tapi senyum tetap tak bisa lekang dari wajahnya. Tak salah jika meme berikut ini beredar.

Kelima, Kante pernah dengan senang hati menerima ajakan untuk makan malam di rumah penggemarnya. Dilansir dari CNN Indonesia (15/11), ia terlambat menumpang kereta ekspres dari London ke Paris. Alhasil, ia pun diajak oleh salah satu penggemar untuk menumpang di rumahnya. Kante yang humble pun menerima ajakan itu.

Dan yang terakhir, baru-baru ini Kante disebut menolak permintaan Chelsea yang mencoba membayar gajinya lewat perusahaan milik Kante. Cara itu dilakukan oleh pihak klub sebagai strategi untuk menghindar dari tagihan pajak. Namun Kante yang sederhana memang tidak mau macam-macam. Ia hanya menginginkan gajinya dibayar secara normal. Mungkin sepakbola tak akan melahirkan pemain berkepribadian terbaik setelah Kante.