Friday, September 25Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Pemain Ini Saingan Ronaldo Di Serie A

Pemain Ini Saingan Ronaldo Di Serie A

Striker Genoa Krzysztof Piatek mencuri hegemoni Cristiano Ronaldo di pentas Serie A. Sensasi yang dicetak ujung tombak asal Polandia itu sudah muncul sejak awal musim hingga kini berhasil membungkus 13 gol untuk I Rossoblu. Ronaldo menghebohkan Serie A sejak kompetisi belum bergulir. Usai transaksi Juventus dan Real Madrid berakhir dengan kata sepakat, setelahnya publik Italia terus membicarakan soal sang megabintang dan paling dinantikan penampilannya.

Namun, hingga pekan kedelapan Ronaldo baru bisa mencetak empat gol. Bahkan, isu pemerkosaan yang dituduhkan kepadanya membuatnya makin disorot. Padahal, ada sorotan lain di serie A yang pantas untuk dibicarakan. Piatek adalah sorotan tersebut. Striker 23 tahun itu langsung tampil tajam di musim perdananya bersama Genoa. Piatek datang ke Stadio Luigi Ferraris dengan mahar empat juta euro dari Cracovia.

Total sudah sembilan gol ditorehkannya dari tujuh penampilan di Serie A. Plus empat gol lain dari satu laga Coppa Italia, pemain asal Polandia ini sudah bikin 13 gol hanya dalam delapan pertandingan. Piatek bahkan seharusnya mampu mencetak 10 gol di pentas Serie A andai satu peluangnya tidak ditepis kiper Parma. Mengingat, hanya beberapa milimeter saja bola sepenuhnya melewati garis gawang.

Efisiensi jadi salah satu kunci sukses Piatek menjadi top skor sementara Serie A. Squawka dalam catatannya menyebutkan Piatek tak pernah butuh lebih dari tiga sentuhan untuk mencetak masing-masing golnya di liga. Mengidolakan salah penyerang legendaris Italia, Filippo Inzaghi, tak heran kalau Piatek punya kemiripan dalam gaya bermain. Piatek sangat pintar dalam mencari ruang, membuka celah, serta melepaskan diri dari kawalan bek lawan.

Pemain yang didatangkan Genoa dengan biaya sekitar 4 juta euro ini pandai melihat ruang, membuka celah, dan melepaskan diri dari kawalan bek. Pelatih Genoa Davide Ballardini turut memuji penampilan anak buahnya itu. Menurutnya, tak cuma menjalankan tugas sebagai penahan bola dan mencari celah di belakang pertahanan lawan, Piatek juga tak segan menekan balik lawan dan melakukan track-back.

Piatek diprediksi punya masa depan cerah, dengan kini sejumlah klub top seperti Barcelona dan Bayern Munich dikabarkan memantaunya. Jika bisa menjaga konsistensi, Piatek kemungkinan besar akan memecahkan banyak rekor dan mengukir catatan spesial.