Sunday, September 20Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Pemain Bintang Juventus Ini Kembali Bikin Kejutan Di Laga Debutnya

Pemain Bintang Juventus Ini Kembali Bikin Kejutan Di Laga Debutnya

Laga perdana Liga Champions di hari kedua telah selesai dihelat dan banyak kejutan yang terjadi di hari itu diantaranya adalah kartu merah Cristiano Ronaldo dan takluknya Manchester City dari tim tamu lyon di Stadion Etihad dengan skor 1-2. Sedangkan Juventus yang diperkuat oleh Ronaldo juga berhasil menang di kandang kawan yaitu Valencia tepatnya di stadion Mestalla dengan skor 2-0.

Dan yang banyak menjadi perhatian adalah kartu merah yang didapat Ronaldo pada laga tersebut. Ronaldo mendapatkan kartu merah pada laga tersebut setelah terlibat insiden dengan bek Valencia yaitu Jenson Murillo di menit ke-29. Kronologisnya saat Juventus sedang membangun serangan melalui sayap kiri, Ronaldo yang dijaga ketat oleh Murillo lari kotak pinalti lawan Valencia lalu Murillo terjatuh dan wasit menyatakan pelanggaran oleh Ronaldo kepada Murillo. Mungkin karena Ronaldo merasa tidak bersalah dan menganggap Murillo diving maka calon pemain terbaik dunia ini langsung menarik kepala atau rambut Murillo. Sontak hal itu langsung memancing keributan antar kedua kubu. Dan setelah itu wasit langsung memberi kartu merah untuk Ronaldo.

Baca juga: Ludahi Francesco, Costa Minta Maaf ke Pendukung Juventus?

Dikartu merah oleh wasit, Ronaldo langsung bersikap ekspresif dan menangis. Ia nampak sangat kecewa dengan keputusan wasit asal Jerman ini. Kekecewaan Ronaldo benar-benar terlihat saat ia berjalan menuju keluar lapangan dimana ia terlihat menangis serta sebelum masuk ke lorong stadion, Ronaldo juga sempat berhenti sejenak, nampaknya ia sangat menyesali perbuatannya dan tidak percaya kalau ia akan dikartu merah.

Karena kejadian ini pun, Allegri langsung segera mendesak agar UEFA segera menggunakan VAR di Liga Champions. VAR sejauh ini memang baru digunakan di La Liga, Liga Italia Serie A dan Piala Dunia saja, oleh karenanya masih akan ada banyak keputusan kontroversial di kompetisi sepakbola terbaik di dunia ini. Namun hal-hal seperti inilah yang menjadi daya tarik besar di industri sepakbola di samping hal-hal lainnya. Karena hal kontroversi itu bisa membuat adrenalin para pecinta sepakbola menjadi naik dan seharusnya itu bagus untuk nilai jual sepakbola itu sendiri dari sudut pandang kami sebagai pecinta kontroversi dalam sepakbola.

Ingin tahu lebih banyak berita mengenai sepakbola atau olahraga lainnya? kunjungi website partner kami: Kingsport.id