Thursday, October 1Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Pekerja Kantoran Sangat Mudah Mengalami Kenaikan Berat Badan, Kenapa?

Pekerja kantoran memang dianggap sangat keren, apalagi untuk wanita yang bisa bekerja di gedung besar seperti kantoran perbankan misalnya. Namun jika Anda perhatikan lagi, banyak wanita karier yang memiliki bentuk tubuh tidak ideal, pasalnya mereka mempunyai kecenderungan mengalami kenaikan berat badan, apakah karena pekerjaan terlalu santai atau memang sangat menyenangkan bekerja di kantor?

Hal ini tentu membuat Anda bertanyakan, kenapa bisa wanita yang bekerja di kantor rentan mengalami kenaikan berat badan, padahal tidak makan terlalu banyak dan memiliki jam istirahat terbatas. Ini bahkan lebih rentan dari ibu rumah tangga yang ada di rumah, ternyata ada beberapa alasan kenapa bisa hal tersebut terjadi.

4 Penyebab Utama Wanita Pekerja Kantoran Mudah Mengalami Kenaikan Berat Badan

  1. Pola Makan Buruk
    Ini penyebab utama kenapa pekerja kantoran bisa mengalami kenaikan berat badan drastis, pasalnya tidak bisa makan di jam istirahat. Hal ini karena masih ada pekerjaan yang harus diselesaikan, bahkan hanya bisa makan dalam waktu singkat saja, sehingga makan terlalu cepat. Selain itu, tidak bisa keluar kantor untuk makan sesuai keinginan, akibatnya hanya bisa memesan makanan instan dari layanan cepat saji.

    Baca juga : Air Hangat Untuk Kemaras Dapat Merusak Bahkan Membakar Rambut

  2. Pergerakan terbatas

    Semua orang yang bekerja di kantor, hanya akan duduk di depan komputer mulai pagi hingga sore hari. Bahkan jika ada jam lembur, maka akan bekerja hingga malam bahkan tengah malam sekalipun. Hal ini membuat tubuh tidak banyak bergerak, sehingga pembakaran kalori semakin lambat. Sehingga membuat banyak makanan yang masuk berubah menjadi lemak, ini akan membuat timbunan di tempat yang tidak Anda inginkan.

  3. Mengalami Peningkatan Nafsu Makan

    Anda yang bekerja di dalam ruangan dengan pendingin ruangan suhu rendah, maka akan mudah lapar sehingga lebih sering makan. Maka dari itu, camilan akan jadi teman terbaik pekerja kantoran. Hal ini tentu saja bisa meningkatkan berat badan, selain itu saat makan besar, porsi makan Anda semakin banyak. Hal ini memang bagus membuat Anda kenyang, namun setelahnya akan terasa mengantuk dan ingin tidur.

  4. Duduk Lebih dari 6 Jam

    Tubuh membutuhkan pergerakan setiap harinya, maka dari itu harus melakukan olahraga ringan, minimal 30 menit sebelum mulai bekerja. Ini akan membuat tubuh menjadi lebih sehat, selain itu membutuhkan sinar matahari untuk memberikan vitamin D. Sebaiknya pekerja kantoran tidak duduk terlalu lama, ini akan membuat tubuh menjadi malas bergerak dan menyebabkan obesitas, apalagi jika pola makan tidak teratur dan porsi makan terlalu banyak.

Ternyata penyebab pekerja kantoran gemuk adalah dirinya sendiri, ini semua kebiasaan yang Anda lakukan setiap harinya. Memang tidak akan berakibat langsung, namun tunggu saja hingga melakukan ini minimal 30 hari, maka akan ada timbunan lemak hingga 10 kilogram yang tersebar di seluruh tubuh, padahal sebelumnya tidak pernah mengalami hal tersebut.