Friday, January 18Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Payudara Kecil Bikin Wanita Kurang Percaya Diri, Cari Tahu Penyebabnya

Payudara kecil bukan sebuah penyakit atau hal yang merugikan untuk wanita, namun ini selalu jadi permasalahan karena merasa tubuh kurang seksi. Sehingga banyak wanita mendambakan memiliki ukuran payudara yang besar dan montok, padahal ini bisa mengundang masalah saat berada di tengah laki-laki. Pasalnya nafsu pria akan meningkat, jika melihat lawan jenis terlihat sangat seksi, sehingga bisa saja terjadi pelecehan.

Bagi Anda yang merasa payudara sangat kecil atau tidak mengalami pertumbuhan maksimal seperti wanita yang lain, bahkan tidak bisa berisi dan cenderung memiliki dada rata. Hal ini tentu tidak akan bagus jika menggunakan pakaian yang melekat tepat dengan tubuh, seperti dress terusan panjang.

Sebenarnya telah ditemukan penyebab atau faktor yang membuat Anda memiliki payudara kecil atau volumenya tidak sama seperti wanita lainnya, sehingga jangan takut jika ini merupakan penyakit. Bahkan sebagian besar disebabkan oleh keturunan.

4 Penyebab Utama Wanita Memiliki Payudara Kecil

  1. Faktor Genetika

    Ini hal yang tidak bisa diabaikan, jika memiliki orang tua atau keturunan payudara ukuran kecil, maka sulit untuk mendapatkan ukuran dada montok. Hal ini disebabkan oleh hipoplasia mammae, dimana kekurangan IGT bisa menyebabkan jaringan mammary gagal berkembang sempurna, ini terjadi saat masuk di usia remaja atau pubertas.

    Bisa juga disebabkan oleh sindrom turner, ini merupakan terjadi peristiwa langka yaitu anomali kromosom. Karena salah satu kromosom X menghilang, sehingga payudara tidak bisa tumbuh dan berkembangan sebagaimana mestinya, biasanya sebab kedua jarang sekali terjadi dan lebih mengikuti penyebab pertama.

    Baca juga : solusi diet sehat cegah kanker payudara

  2. Produksi Hormon Tidak Seimbang

    Payudara akan berkembang di usia remaja, apalagi setelah mengalami menstruasi. Terjadi perubahan bentuk tubuh wanita, bahkan mulai terbentuknya pinggul, lekukan di bagian dada. Kenapa bisa terjadi payudara kecil, hal ini karena hormon tidak di produksi secara seimbang.

    Ini sangat mudah dikenali, pasalnya mengeluarkan tanda-tanda secara langsung. Timbulnya jerawat, mulai tumbuh rambut di area tertentu secara berlebihan, sulit mendapatkan fokus dan sering mengalami kelelahan tanpa sebab. Ini bukan hanya membuat pertumbuhan payudara terhambat, namun bisa jadi telah berkembang penyakit berbahaya, segera periksakan diri Anda.

  3. Mengalami Stres dan Depresi Berlebih

    Wanita memang rentan mengalami stres bahkan depresi hanya karena hal kecil saja, terlebih saat hampir memasuki datang bulan. Amarah akan lebih cepat meledak, hal ini membuat payudara tidak tumbuh maksimal.

    Suasana emosional memang sangat berpengaruh pada wanita, sehingga jika kini mendapatkan payudara kecil, bisa jadi Anda tidak melampiaskan emosi dengan tepat. Bukan hanya wanita yang terlalu ekspresif, namun banyak wanita pendiam juga memiliki ukuran payudara lebih kecil dari normalnya.

  4. Tubuh Kurang Mendapatkan Nutrisi Penting

    Sudah jelas di masa pertumbuhan Anda membutuhkan nutrisi yang lebih, kurang makan sayur dan buah bisa menjadi kendala tersendiri. Apalagi saat masa puber lebih banyak makan menu makanan tidak sehat seperti junk food, ini sangat berpengaruh. Bukan hanya pada pertumbuhan payudara, namun tubuh secara keseluruhan.

Maka dari itu, jangan dahulu minder jika melihat payudara orang lain lebih besar dari milik Anda. Ada baiknya menyukuri apa yang Anda miliki, payudara kecil bukan masalah. Ini bahkan bisa membuat Anda terlihat lebih imut dan terhindar dari ancaman pelecehan di tempat umum.

Related Post

Kalah di Cabang Olahraga Pencak Silat, yang Dilaku... Belum lama kita melihat adanya kecurangan atlet asal malaysia yang bertindak tidak sportif pada atlet asal singapura di cabang olahraga pencak silat. ...
Artikel Ramadan – Waktu Makan yang Tepat Saa... Artikel Ramadan - Bulan Ramadan akhirnya tiba, seluruh umat muslim tentu sudah bersiap untuk menjalankan ibadah puasa, biasanya berlangsung selama 3...
Belajarlah Dari Indonesia Ujar Media Asal India Ulasan Dunia - Asian Games 2018 Jakarta Palembang sudah usai namun pujian terus berdatangan kepada susksesnya pagelaran ini berjalan. Dan belakang i...
Akhirnya! Rilis Terbaru Trailer Kingdom Hearts 3 D... Pengembang game ternama dunia, Square Enix memberi cuplikan terbaru kepada para fans game Kingdom Hearts untuk mengintip Kingdom Hearts 3 beberapa w...

One Comment

Comments are closed.