Sunday, August 19Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Patah Hati? Sumbangkan Kenangan Bersama Mantan di Museum Broken Relationships

Patah hati memang menjadi hal yang sepertinya wajar-wajar saja ya. Banyak orang yang mengalami masalah yang sama dan harus berhadapan dengan hubungan cinta yang rusak atau berakhir. Namun meskipun biasa-biasa saja, sepertinya banyak orang yang belum mampu melupakan kenangan bersama mantan begitu saja. Inilah yang menyebabkan mereka akhirnya mengalami apa yang disebut dengan sulit move on!

Museum of Broken Relationships yang ada di Kosovo, Kroasia ini sepertinya sangat paham mengenai hal itu. Bahkan museum ini didedikasikan seluruhnya demi membantu setiap orang untuk bisa terlepas dari jeratan masa lalu kenangan bersama mantan. Caranya? Sederhana saja. Para penyumbang memberikan barang-barang kenangan milik mereka dengan sang kekasih. Baik itu yang sudah putus atau pun bercerai.

Baca juga: 5 Hal Mengerikan Yang Dapat Terjadi Jika Berhenti Berhubungan Seks

Nantinya barang tersebut akan dipajang di dalam museum. Jadi seakan-akan memberi kesan bahwa kenangan bersama kekasih (yang dilambangkan dengan barang) sudah menjadi masa lalu yang dimuseum-kan! Dalam banget ya maknanya?

Barang Kenangan Bersama Mantan di Museum Broken Relationships

Museum of Broken Relationships ini baru saja dibuka belum lama. Pada pembukaannya, terdapat beberapa barang yang dipamerkan. Tentunya barang-barang tersebut merupakan kenangan yang memiliki makna besar dengan sang mantan. Para penyumbang juga menuliskan kata-kata, umpatan, atau bahkan cerita yang mereka miliki dengan barang tersebut bersama kartu yang ikut pula dipajang. Penasaran?

Terdapat beberapa boneka yang dipamerkan di Museum of Broken Relationships ini. Mulai dari boneka dari Tiongkok hingga boneka karakter kartun. Selain itu juga ada boneka kekasih Barbie, Ken yang juga ikut dipamerkan.

Kenangan bersama mantan memang ada banyak sekali bentuknya. Jadi jangan heran bila para penyumbang pun memberikan barang yang tak kalah unik pula. Salah satunya, kondom bekas. Entah bagaimana ceritanya alat kontrasepsi tersebut bisa menjadi kenangan yang membuat susah move on!

Salah satu barang yang paling menarik perhatian ada sebuah gaun pengantin indah. Sepertinya barang tersebut merupakan peninggalan sang istri atau kekasih yang mungkin tak jadi menikah. Menarik sekali bukan melihat cerita hubungan percintaan yang berakhir melalui barang-barang yang mereka tinggalkan?