Wednesday, January 16Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Para Selebritis Indonesia Yang Sukses Ciptakan Lapangan Kerja

Para Seleb Indonesia Yang Sukses Ciptakan Lapangan Kerja

Sejumlah selebritis tak hanya fokus pada dunia keartisan yang mereka tekuni. Merasa bahwa karier keartisan tak selamanya bisa diandalkan, para seleb inipun merambah dunia bisnis yang pastinya lebih menguntungkan dan menjamin untuk mereka. Dengan nama besar di dunia hiburan, sejumlah selebritis diketahui sukses menjalani bisnis dimana-mana. Hal ini berarti mereka pun sukses pula membuka lapangan pekerjaan untuk orang banyak. Dan berikut ini ada deretan seleb sukses yang berhasil pula menciptakan lapangan kerja untuk banyak orang yang membutuhkan.

  1. Buka restoran lagi, Andhika Pratama ingin fokus membuka lapangan kerja untuk banyak orang.

Suami artis Ussy Sulistiwaty, Andhika Pratama jadi salah satu pesohor yang mengembangkan bisnis di berbagai bidang. Selain tampan dan penyayang keluarga, Andhika memang diketahui jago berbisnis. Bahkan belum lama ini, Andhika kembali membuka usaha kuliner bersama dengan sang istri tercinta, Ussy Sulistiawaty. Dikutip dari laman bintang.com (26/09/2018), uniknya Andhika tak tahu apa beda restoran yang dimilikinya itu dengan resto selebritis lain. Yang terpenting bagi Andhika dan Ussy, adalah menciptakan lapangan kerja untuk banyak orang. “Kami tidak fokus ke apa yang berbeda. Tapi niat kami dari dulu cita citanya cuma sesepele ingin buka lapangan pekerjaan buat orang,” ujar Andhika. Meskipun begitu, Andhika Pratama dan Ussy tetap berusaha untuk mendapat untung besar, lantaran sadar banyak orang yang bergantung hidup pada usaha yang dirintis keduanya.

  1. Punya 7 bidang bisnis yang menggurita, Ashanty dan Anang sukses ciptakan lapangan kerja baru untuk banyak orang.

Dengan nama besar yang mereka miliki, Ashanty dan Anang Hermansyah sejatinya hanya perlu ongkang-ongkang kaki saja menikmati kesuksesan. Namun rupanya pasangan ini tak berpuas diri begitu saja, dan kini mencoba merambah dunia bisnis. Memiliki popularitas yang tak main-main, keluarga Hermansyah berhasil merambah dunia bisnis yang menguntungkan. Seperti dikutip dari laman grid.id (25/12/2017), setidaknya ada 7 bisnis milik keluarga Hermansyah yang ternyata juga mampu untuk menciptakan lapangan pekerjaan bagi orang lain. Kuliner, kosmetik, fashion hingga karaoke jadi bisnis yang dikelola oleh keluarga Hermansyah. Tak pelak mereka pun memiliki karyawan dalam jumlah banyak, yang tersebar di berbagai wilayah tanah air.

  1. Meskipun penuh kontroversi, gaji yang diberikan Awkarin untuk karywanya ini pasti bikin kamu ngiler.

Mengawali karier di dunia hiburan dengan kontroversi, selebgram Awkarin kerap dipandang sebelah mata oleh para hatersnya. Padahal wanita bernama asli Karin Novilda ini sudah banyak berubah, dan mulai menjalani hal-hal positif. Salah satunya seperti dikutip dari laman kaltim.tribunnews.com (10/05/2018), diusia yang relatif muda, Awkarin telah sukses membuka lapangan pekerjaan untuk sejumlah orang. Gadis belia ini memang kini sibuk berbisnis, salah satunya saat ramadhan lalu ia memulai usaha hijab sebagai sarana dirinya untuk memperbaiki diri lagi. Karin menyebut ada 15 orang yang bekerja pada dirinya, dengan mendapat gaji yang sangat fantastis. Awakrin menyebut angka 97 juta Rupiah, sebagai total gaji yang diterima oleh karyawannya setiap bulan. “Kalau digabung semua bisnis aku, gaji staff untuk sekarang itu 97 juta per bulan, itu di luar bonus dan belum nambah lagi nanti bonus di divisi-divisi lainnya,” ujar Awkarin.

  1. Irwansyah dan Zaskia Sungkar, dua orang yang berjasa menciptakan lapangan kerja dibalik trend kue artis kekinian.

Menjamurnya kue artis kekinian yang trend beberapa waktu lalu, tak lepas dari tangan dingin pasangan artis Zaskia Sungkar dan Irwansyah. Seperti dikutip dari laman entertainment.kompas.com (05/06/2017), Irwansyah dan Zaskia Sungkar jadi dua orang penting dibalik menjamurnya kue artis kekinian yang trend beberapa waktu lalu. Tergabung dalam manajemen Jannah Crop, Irwansyah dan Zaskia Sungkar jadi pelopor dari deretan kue artis yang cukup familiar ditelinga publik seperti Bandung Makuta (Laudya Cynthia Bella), Gigieatcake (Nagita Slavina), Really Cake (Prilly Latuconsina), Cirebon Sultana (Indra Bekti) dan masih banyak lagi yang lainnya. Meskipun sempat kesal lantaran ide kue kekinianya dijiplak, namun Irwansyah dan Zaskia mencoba untuk sabar dan berharap keberkahan dari yang Maha Kuasa. Selain itu melalui curhatannya, mereka juga berharap trend kue artis kekinian ini mengurangi pengagguran di Indonesia. “Dan niat kita untuk berusaha mencari rezeki yang halal.

  1. Sering dihujat, tak bisa dipungkiri deretan bisnis Raffi Ahmad telah memberikan pekerjaan pada banyak orang.

Raffi Ahmad boleh saja jadi salah satu selebritis pria yang punya banyak sekali haters, lantaran isu kedekatanya dengan Ayu Ting Ting. Raffi kerap dihujat dan disebut-sebut sebagai sosok suami yang tak pernah peduli pada perasaan istrinya, Nagita Slavina. Namun dibalik itu semua, kita tak bisa mengesampingkan fakta bahwa deretan bisnis Raffi Ahmad yang menggurita telah membuka lapangan kerja bagi banyak orang. Dikutip dari laman bintang.com (26/04/2017),saking suksesnya bisnis-bisnis yang digarapnya, Raffi bahkan berniat untuk merekrut para hatersnya. Bagi Raffi daripada berkomentar negatif, haters bisa lebih produktif dengan menjadi karyawan dan bekerja untuk dirinya. Bersama dengan sang istri Nagita Slavina, Raffi Ahmad telah merambah berbagai usaha mulai dari kuliner, fashion, kosmetik hingga properti.

  1. Karyawan ayam geprek miliknya capai 3.400 orang, Ruben Onsu sukses kurangi sejumlah pengangguran di tanah air.

Sejatinya, Ruben Onsu adalah pebisnis handal yang telah dibuktikan dengan menjamurnya restoran ayam yang mengggunakan namanya. Namun selama ini, suami Sarwendah Tan ini selalu menunjukkan kesederhanaan yang kerap membuat salut banyak orang. Padahal, Ruben cukup sukses berbisnis dan salah satunya seperti dikutip dari laman tabloidbintang.com (19/08/2018), adalah restoran ayam geprek miliknya yang telah tersebar di berbagai penjuru tanah air. Hebatnya, resto ayam milik Ruben ini telah memiliki 3.400 orang karyawan, yang itu artinya Ruben sukses membuka lapangan pekerjaan di berbagai tempat. “Saya ingin mengurangi angka pengangguran. Jumlah karyawan saat ini 3.400 orang. Itu hanya karyawan outlet, belum termasuk di kantor. Belakangan ini, muncul kabar yang menyebut Ruben Onsu akan meluaskan bisnisnya ini hingga ke luar negeri.

Related Post

Clift Sangra Dan Banyak Rahasia Tentang Suzzanna Suzzanna kita tahu merupakan artis yang kerap membintangi film horor dan pada akhirnya  membuat ia mendapat julukan Ratu Horor Indonesia. Wanita yan...
Racun Untuk Masyarakat Namun Mampu Hidupkan BPJS Tulus Abadi yang merupakan Ketua Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia mengatakan bahwa  defisit BPJS kesehatan terus meningkat dan aka...
5 Manfaat Luar Biasa Buah Anggur Untuk Kesehatan Bukan tanpa alasan jika anggur telah dibudidayakan di Eropa sejak 6000 tahun yang lalu. Rasanya yang lezat dengan kandungan nutrisi yang dimilikinya...
Misteri Munculnya Pulau Baru Akibat Bencana Lumpur... Banjir lumpur panas yang terjadi di Sidoarjo dikenal dengan sebutan Lumpur Lapindo. Merupakan peristiwa menyemburnya lumpur panas di lokasi pengebor...