Tuesday, September 29Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Para Atlet Balap Lari Akan Minder Jika Harus Bertanding Dengan Suku Tarahumara Asal Meksiko

Para Atlet Balap Lari Akan Minder Jika Harus Bertanding Dengan Suku Tarahumara Asal Meksiko

Para atlet Asian Games yang berlaga saat ini di Jakarta dan Palembang terlihat begitu hebat dalam melakukan olahrga di bidang yang mereka kuasai. Seperti di bidang atletik khususnya balap lari dimana banyak para atlet yang kita tahu mampu berlari cepat dan bahkan ketahan fisik yang luar biasa saat lari marathon. Namun semua itu mungkin bukan apa-apa jika dibandingkan dengan kemampuan salah satu suku pribumi asal Meksiko.

Adalah suku Tarahumara yang sedang menjadi perbincangan para peneliti selama bertahun-tahun. Sebagian besar warga tarahumara bisa berlari dengan jarak yang sangat jauh bahkan bisa dibilang mengalahkan para atlet lari profesional yang telah terlatih selama bertahun-tahun. Dan yang mengejutkan kemampuan ini tidak ditemukan hanya pada beberapa anggota suku saja namun hampir semua anggota suku tarahumara mamp berlari dengan stamina seperti manusia super alias superhero. Tercatat oleh tim peneliti, jarak yang pernah ditempuh atau dicetak suku tarahumara adalah 320 km dalam satu kali perjalanan. Disitu terlihat suku tarahumara hampir tak beristirahat sama sekali dan ada yang tak berhenti sama sekali sampai garis finish.

Kemampuan yang sangat luar biasa ini dimiliki oleh suku tarahumara kemungkinan karena pemukiman alias tempat tinggal mereka itu sangatlah besar dan tersebar di bagian barat laut meksiko. Dan suku tarahumara juga tidak memiliki sarana transportasi yang memadai sehingga solusinya adalah para warga yang menjadi suku tarahumara harus melatih fisik mereka untuk dapat menempuh jarak ratusan kilometer dalam waktu yang singkat.

Kemampuan gila dalam artian luar biasa hebat yang dimiliki oleh para suku tarahumara adalah diantaranya mampu berburu binatang buruan sendiri. Dna kemampuan mereka dipercaya lebih hebat daripada anjing pemburu yang biasanya ada di hutan ataupu yang sering menemani para pemburu. Dan ada salah satu permainan yang merupakan permainan khusus bagi mereka yaitu suku tarahumara sering bermain oper bola dimana bola akan dioper ke pemain lain dan hebatnya permainan ini bisa berlangsung selama beberapa hari tanpa diselipi oleh waktu istirahat. Wow, sehat sekali para warga suku tarahumara ini ya.