Wednesday, April 24Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Para Artis Korea Selatan Yang Namanya Ikut Terseret Kasus Seksual

Para Artis Korea Selatan Yang Namanya Ikut Terseret Kasus Seksual

Kasus Seungri yang berkaitan dengan Burning Sun dan keterlibatannya dalam grup chat seksual bersama Jung Joon Young merembet ke banyak nama lainnya. Setidaknya ada 13 orang yang sudah dipastikan namanya ke imbas dari kasus besar yang saat ini sedang jadi sorotan di Korea.

Seperti yang diketahui, nama Seungri pertama kali muncul karena disangkutkan pada skandal Burning Sun. Kemudian kasus berkembang setelah munculnya bukti percakapan grup chat yang menyeret nama Seungri, Jung Joon Young, dan sederetan bintang lainnya.

Berikut daftar beberapa orang yang memang terkena imbas dari kasus Seungri dan Jung Joon Young.

  1. Seungri eks Big Bang

Nama Seungri menjadi perbincangan pada Februari lalu saat muncul kasus pemukulan, pelecehan seksual, dan dugaan pengedaran narkoba di club Burning Sun. Pasalnya, fans K-Pop familiar dengan club yang terletak di Gangnam ini merupakan salah satu bisnis yang dilakoni Seungri.

KBS News 7 melaporkan kalau Seungri bukan lagi salah satu pemilik Burning Sun dan telah resign dari jabatan direktur sepekan sebelum kasus mencuat ke publik. 26 Februari 2019, SBS funE merilis percakapan Kakao Talk Seungri, Yoo In Suk eks CEO Yuri Holdings, dan seorang pegawai di tahun 2015 melakukan percakapan yang mengindikasi mereka menyewa prostitusi untuk investor dari luar negeri.

11 Maret 2019 Seungri mengumumkan mundur dari Big Bang dan sekaligus pensiun dari dunia entertainment. Seungri pun ditetapkan sebagai tersangka dan Kepolisian Metropolitan Seoul mengeluarkan larangan pada Seungri agar tidak bisa meninggalkan Korea.

  1. Lee Moon Ho

Membahas kasus Burning Sun, nama CEO dari club yang telah ditutup karena rentetan kasus ini adalah Lee Mun Ho (Lee Moon Ho). Setelah pemeriksaan oleh polisi yang kelima, Lee Moon Ho terbukti memakai narkoba, mengedarkannya secara online.

Lee Moon Ho sendiri awalnya sempat menyangkal, tapi ia akhirnya ditangkap karena kasus narkoba ini bersama 14 karyawan Burning Sun, 3 MD (promotor), 17 tersangka dari club lain pada 19 Maret 2019. 20 Maret 2019, surat penangkapan Lee Moon Ho resmi dibatalkan.

  1. Yoon Junhyung eks HIGHLIGHT

Yoon Junhyung

Nama Yong Junhyung juga terungkap terlibat dalam kasus Jung Joon Young ini karena terdapat bukti percakapan antara mereka yang membahas soal wanita. Awalnya, SBS mengklaim kalau percakapan tersebut dilakukan di grup chat, tapi agensi memberikan klarifikasi kalau percakapan itu merupakan chat pribadi. SBS kemudian mengaku kalau Jung Joon Young dan Yoon Junhyung memang mengobrol secara pribadi.

14 Maret 2019, Yong Junhyung resmi mengumumkan kalau dia keluar dari HIGHLIGHT. Rapper sekaligus musisi ini mengakui perbuatannya yang memang tahu soal video seks Jung Joon Young dan merasa malu atas tindakannya karena itu ia memutuskan untuk introspeksi diri dan meninggalkan grup.

  1. Lee Jong Hyun CN Blue

Lee Jong Hyun

14 Maret 2019, SBS merilis nama seleb-seleb yang terlibat dalam kasus Jung Joon Young dan Seungri, yakni Jong Hyun CN Blue. Mereka juga merilis bukti percakapan berisi konten seksual antara Lee Jong Hyun dan Jung Joon Young.

Di awal kasus, FNC Entertainment membantah keterlibatan bintangnya yang sedang wajib militer ini dengan kasus Seungri dan JJY. Mereka pun meminta maaf karena memberikan statement yang berbeda dan menyatakan kalau Jong Hyun akan introspeksi diri untuk sementara waktu atas kasus ini.

Jong Hyun sendiri diduga juga menyebarkan video seks pada seleb-seleb lainnya. Di sisi lain, fans mengajukan petisi agar Jong Hyun dikeluarkan dari CN Blue karena kasus ini.

  1. Park Han Byul

park han byul

Aktris Park Han Byul adalah istri dari Yoo In Suk yang merupakan eks CEO Yuri Holdings. Sejak awal kasus, Park Han Byul mengungkapkan kalau ia tidak tahu apa-apa tentang masalah suaminya. Bahkan saat publik memintanya mundur dari drama yang ia sedang bintangi, ia menolak dan meminta publik memisahkan antara karirnya dan juga kasus sang suami.

Selasa, 19 Maret 2019, Park Han Byul terungkap kalau ia ternyata mengenal Petinggi Polisi Yoon yang diduga melindungi Seungri dkk selama ini dari jeratan hukum lewat suap. Hal ini diketahui dari pengakuan Choi Jong Hoon kalau Park Han Byul pernah ikut golf bareng mereka.

Park Han Byul pun kemudian mengungkapkan permintaan maaf soal kasus suaminya. Namun di sisi lain ia tetap berharap untuk menyelesaikan dramanya saat ini, LOVE IN SADNESS. Update terbaru, agensi meminta penampilan Park Han Byul diminimalisir dalam drama karena kasus yang sedang berjalan ini.

RelatedPost