Saturday, July 21Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Pangeran William Berikan Dukungan Timnas Inggris Dengan Bajak Twitter Istana

Pangeran William kini memberikan dukungan resmi secara terbuka pada timnas Inggris, bahkan tidak ragu membajak twitter istana. Hal ini karena tidak tahan untuk memberikan suntikan semangat, apalagi jika The Tree Lion berhasil tampil hingga babak delapan besar. Prestasi yang cukup langka, bahkan sudah lebih dari satu dekade Inggris tidak mendapatkan gelar juara apapun, nampaknya pasukan Gareth Southgate ini menjanjikan kemenangan.

Aksi bela Inggris yang dilakukan Pangeran William memang bisa jadi bermasalah jika dilakukan dari akun twitter pribadinya, sehingga memilih menggunakan akun twitter milik Istana Kensington yang lebih bebas. Namun tetap ada tanda khusus yang dibubuhkan ayah dari Pangeran George tersebut, dimana memberikan tanda tangan dengan inisial ‘W’, dimana banyak diartikan sebagai namanya.

Dikutip dari akun twitter Istana Kensington (@KensingtonRoyal), diungkapkan rasa bangga karena Inggris berhasil melewati adu penalti (di babak 16 besar kontra Kolombia). Kalian telah bermain dengan baik, ini waktunya untuk lolos ke babak delapan besar Piala Dunia. Bahkan ditambahkan suntikan semangat, jika timnas Inggris harus tahu seluruh negeri mendukung kalian, Ayo Inggris!.

Sudah jelas, ini tanda jika sang pangeran calon pewaris tahta kedua setelah ayahnya, Pangeran Charles, memberikan dukungan penuh untuk timnas Inggris. Meskipun tidak bisa datang langsung ke Rusia, karena ada larangan dari perdana menteri terkait dengan adanya bom yang menewaskan mata-mata Rusia yang menjadi warga negara Inggris beserta anaknya. Bahkan ini membuat ketakutan dan banyak korban lain karena terjadi di jantung kota Inggris.

Baca juga : Meghan Markle Sudah Siap Mendapatkan Peran Penting Di Keluarga Kerajaan

Adu penalti memang bukan akhir yang diinginkan banyak penonton, pasalnya faktor keberuntungan sangat berpengaruh. Timnas Inggris sendiri punya sejarah buruk jika akhir pertandingan ditentukan dari adu penalti, namun hal ini berhasil di tepiskan oleh Harry Kane dan kawan kawan. Karena berhasil memberikan kemenangan 4-3 di detik detik akhir melawan Kolombia.

Ini akan menjadi kemenangan pertama kalinya dalam sejarah Piala Dunia, Inggris berhasil menang lewat adu penalti. Sebelumnya tercatat sudah tiga kali gagal dalam eksekusi akhir tersebut, sehingga banyak yang menyebutkan adanya ‘kutukan adu penalti’. Kegagalan ini mulai terjadi pada Piala Dunia 1990, kemudian kembali terulang pada Piala Dunia 1998 dan terakhir pada Piala Dunia 2006.

Nampaknya kini di Piala Dunia 2018, Timnas Inggris di bawah komando Southgate dan kepemimpinan di lapangan Kane, sudah jelas memberikan banyak sinyal positif. Dimana berhasil lolos ke babak perempat final dan nantikan akan berhadapan dengan Swedia pada Sabtu, 07 Juli 2018 mendatang. Sudah pasti akan datang dukungan dari seluruh Inggris, tidak terkecuali keluarga kerajaan apalagi Pangeran William.

Bahkan dalam update terbaru media sosial instagram milik Kensington Royal, terlihat Pangeran William tengah menikmati siaran ulang pertandingan Inggris kontra Kolombia di babak 16 besar di Istana Beit Al Urdun. Meskipun tidak menyaksikan laga hingga usai, pangeran nomor satu di Inggris ini melarang siapa pun menceritakan hasil akhirnya, hingga sore hari dan bisa menyaksikan momen kemenangan Kane dan kawan kawan dengan mata kepala sendiri.

One Comment

Comments are closed.