Monday, September 21Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Pangeran Louis Dibaptis Hari Ini, Ada Alasan Manisnya

Pangeran Loius, anak ketiga pasangan Pangeran William dan Kate Middleton , akhirnya resmi dibaptis pada Senin (09/07/2018) waktu Inggris setempat. Ini tentu jadi rangkaian acara yang memang biasanya berlangsung satu bulan atau lebih dari kelahiran buah hari, kelahiran pewaris tahta ke-6 Kerajaan Inggris ini sudah diumumkan pihak Kengsinton Palace.

Dimana adik dari Pangeran George tersebut akan dibaptis di tempat yang seperti saudaranya yaitu di Kapel Istana yang berada di Saint James Palace, London.  Terlihat hadir keluarga kecil yang kini telah berformasi lima orang, dimana Pangeran William tampak menggandeng tangan kedua putra dan putrinya untuk memasuki gereja.

Sayangnya pembaptisan Pangeran Loius berlangsung tertutup selama 40 menit, dimana dipimpin langsung oleh Justin Welby, Atchbishop of Canterbury. Sebelumnya Welby yang menjadi pemimpin dalam upacara Royal Wedding, Pangeran Harry dan Meghan Markle. Ini menjadi kebahagiaan tersendiri, dimana pasangan Duches of Sussex ini nampak hadir dalam acara pembaptisan tersebut.

Jika mengutip lansiran Glamour dan melihat foto yang tersebar dalam acara pembaptisan tersebut, Pangeran Louis terlihat menggunakan gaun putih dan legendaris. Dimana sebelumnya digunakan Pangeran George dan Putri Charlotte, ini merupakan gaun putih bersejarah pasalnya sudah digunakan mulai 1841.

Baca juga : Pangeran William Berikan Dukungan Timnas Inggris Dengan Bajak Twitter Istana

Tentu saja yang digunakan dalam upacara pembaptisan merupakan replika dari gaun yang dibuat oleh putri tertua dari Ratu Victoria.  Gaun yang dipenuhi dengan embroidery ini memang sangat bersejarah, dimana merupakan buah tangan desainer Janet Sutherland dari Skotlandia, sangking bersejarahnya hingga sang desainer mendapatkan gelar sebagai Embroiderer to the Queen.

Gaun pembaptisan ini memang pakaian wajib yang digunakan, mulai dari Ratu Elizabeth II hingga Pangeran Harry. Kini generasi baru kembali di mulai, dimana Pangeran George hingga Pangeran Louis kembali menggunakan gaun bersejarah tersebut, namun ada yang penasaran kenapa Pangeran William dan Kate Middleton memilih tanggal 9 Juli.

Ini menjadi tanggal yang bersejarah untuk Kerajaan Inggris, pasalnya pada 9 Juli 1947, tepatnya 71 tahun lalu. Ratu Elizabeth II mengumumkan pertunangannya dengan Philip Mountbatten. Ini tentu menjadi hari yang menyenangkan untuk buyut Pangeran Loius, namun sayang nampaknya tidak bisa hadir. Pasalnya tidak ada satu pun foto yang menunjukkan keberadaan Ratu Elizabeth dalam acara pembaptisan cicit terkecilnya tersebut.

2 Comments

Comments are closed.