Sunday, November 17Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Pangeran Arab Ini Rela Tinggalkan Hidup Mewah Demi Menjadi Pengusaha

Pangeran Arab Ini Rela Tinggalkan Hidup Mewah Demi Menjadi Pengusaha

Berita mengenai Pangeran Arab dan Kerajaan Arab Saudi memang selalu menjadi topik yang sangat menarik. Selain tampan, Pangeran Arab pun dikenal dengan kehidupan yang selalu mewah juga glamor. Seperti Mohammed bin Salman, yang kini tengah terseret dalam kasus kematian Jamal Khashoggi.

Mohammed bin Salman sendiri terkenal dengan gaya hidup yang mewah serta glamor. Pangeran Arab yang dikenal dengan sebutan MBS ini memiliki total kekayaan sekitar 3 miliar dolar AS atau sama dengan Rp 227,5 triliun. Tidak heran jika MBS mampu membeli barang-barang super mahal dan mewah.

Seperti yacht, lukisan Salvator Mundi karya Leonardo da Vinci hingga rumah termahal yang ada di dunia. Ada juga Pangeran Alwaleed bin Talal yang pernah membuat heboh saat ia dikabarkan membeli pesawat Airbus A380 senilai Rp 3,6 triliun. Tidak sampai di situ saja, Pangeran Alwaleed juga rela menggelontorkan dana Rp 2,4 triliun hanya untuk merenovasi pesawat itu dan melengkapinya dengan tempat mandi uap, spa juga televisi di lantai.

Bahkan kabarnya, Pangeran Alwaleed pernah memberi tip sebesar 76 juta rupiah saat menikmati santapan di Nusr Et Steakhouse, di Turki. Namun, apakah semua pangeran Arab memang memiliki gaya hidup mewah seperti mereka? Jika kalian memiliki pertanyaan yang sama, jawabannya ternyata tidak. Ternyata masih ada satu Pangeran Arab yang jauh dari kehidupan mewah dan glamor seperti pangeran yang kita lihat pada umumnya.

Dia bernama Fahad bin Faisal Al Saud. Fahad bin Faisal Al Saud adalah salah satu bangsawan Arab Saudi yang memiliki sebuah akun Instagram dengan nama pengguna @yolofahad serta memiliki 124 ribu pengikut sejauh ini. Pangeran Fahad berhasil menjadi salah satu orang yang telah meraih kesuksesan di usia 30-an.

Di dunia internasional, Fahad bin Faisal Al Saud dikenal sebagai pengusaha ketimbang seorang pangeran. Pangeran Fahad memiliki perusahaan di bidang konten digital bernama Na3am. Di tahun 2013, sang pangeran meluncurkan perusahaan konten digitalnya sendiri yang diberi nama Na3am.

Na3am sendiri ternyata memiliki arti ‘Ya’ dalam bahasa Arab. Harapannya saat mendirikan perusahaan ini yaitu bisa membantu kemajuan Arab Saudi di bidang teknologi. Berbasis di Berlin, Jerman, sekarang ia telah menjelajah sampai ke industri video game juga komik. Lewat perusahaan itu, Pangeran Fahad meluncurkan komik pertamanya berkisah mengenai seorang pahlawan wanita Arab Saudi yang diberi tajuk ‘Latifa’.

Pangeran Fahad adalah lulusan dari Standford University dengan memiliki gelar di bidang Teknik Mesin. Selain Teknik Mesin itu, Pangeran Fahad ternyata juga mengambil dua jurusan lain, yaitu Ilmu Manajemen dan juga Studi Sastra Timur Tengah. Setelah berhasil lulus dari Stanford University, sang pangeran memulai karier di bidang teknologi dengan bekerja di Facebook.

Ia bahkan sempat menjabat sebagai Kepala Operasi Pengguna Facebook untuk negerinya Arab Saudi. Di mana sat itu ia membantu peluncuran Facebook dalam bahasa Arab di tahun 2009. Pangeran Fahad pun ternyata merupakan cucu dari saudara laki-laki Raja Arab Saudi. Fahad lahir di Taif, Arab Saudi dan sekarang tinggal di Los Angeles, Amerika Serikat. Selain cerdas dan juga sukses, Pangeran Fahad ternyata memang dikenal sebagai sosok yang sangat tampan.