Thursday, October 18Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Panduan Minum Air Putih Untuk Menurunkan Berat Badan

Artikel Kesehatan - Panduan Minum Air Putih Untuk Menurunkan Berat Badan

Setiap harinya tubuh membutuhkan minimal 8 gelas air putih, ini untuk mencegah terjadinya dehidrasi dan menunjang rutinitas kerja. Bukan hanya itu saja, banyak konsumsi air putih akan membantu metabolisme tubuh, meningkatkan konsentrasi dan mencegah terjadinya kulit kering. Namun kini sudah ada penelitian yang menyebutkan, jika konsumsi air putih dengan tepat bisa membantu menurunkan berat badan.

Ini tentu sebuah kabar gembira, pasalnya Anda tidak perlu melakukan diet ketat dan menjaga pola makan. Cukup konsumsi air putih lebih banyak, maka berat badan akan mengalami penurunan. Namun bagaimana cara memaksimalkan penurunan berat badan, ternyata ada panduan kapan saja minum air putih yang tepat.

Berita Bola – Muslim Di Liga Primer Inggris Menjadi Pusat Perhatian

Ikuti 6 Panduan Kapan Konsumsi Air Putih Untuk Menurunkan Berat Badan

Bangun Tidur

Memang tepat sekali menyiapkan segelas air di dekat tempat tidur, ini akan jadi pertolongan pertama saat kehausan di pagi hari. Ternyata kebiasaan konsumsi air
setelah bangun tidur bisa membantu menurunkan berat badan, ini tentu sebuah hal baru bukan.

Selain itu, bisa membantu mendorong radikal bebas keluar dari tubuh dan residu pembakaran kalori saat tidur. Selain itu, bisa memperlancar metabolisme tubuh, namun air putih yang di konsumsi sebaiknya dalam suhu kamar saja, sehingga tubuh tidak akan kaget dengan lonjakan suhu ekstrem.

Sebelum Makan

Setiap orang tua pasti tidak akan memberikan air sebelum makan, karena membuat perut lebih cepat kenyang. Inilah yang mengurangi nafsu makan berlebih, apalagi jika Anda tidak sarapan sebelumnya, pati akan makan lebih dari porsi normal.

Selain itu, konsumsi satu gelas air putih sebelum makan juga bisa melembabkan bagian lambung, sehingga akan mengurangi rasa tidak nyaman saat makan. Apalagi jika Anda konsumsi makanan tanpa sayur, rasa sakit yang muncul bisa hilang jika konsumsi air sebelum makan.

Lapar Sebelum Jam Makan

Sangat berbahaya sekali di jam 10 atau 3 sore, ini belum waktunya makan namun Anda sudah lapar. Camilan jadi alternatif utama, inilah yang membuat berat badan cepat sekali mengalami peningkatan. Ada baiknya jika merasa lapar, minum air hangat. Ini akan menunda lapar sekaligus menenangkan perut, memang awalnya tidak terasa namun jika sudah kebiasaan Anda bisa menekan kebiasaan ngemil.

Sebelum Makan Camilan

Anda tidak mengikuti program diet, boleh saja konsumsi camilan seperti biasa. Namun agar jumlahnya tidak berlebih, minum air putih terlebih dahulu sebelum makan camilan. Ini akan mengurangi makanan yang Anda konsumsi nantinya, selain itu pilih camilan dengan kalori yang terkendali.

Sebelum dan Sesudah Olahraga

Ada mitos yang mengatakan jangan minum sebelum olahraga, ini salah besar karena membuat Anda dehidrasi nantinya. Minum air putih yang cukup 15 menit sebelum mulai olahraga. Ini akan memberikan efek segar dan menjaga sirkulasi udara dengan baik. Setelah olahraga, sebaiknya segera minum air putih. Jika bisa pilih dengan suhu ruangan terlebih dahulu, memang sangat enak air putih dingin setelah beraktivitas bahkan mengeluarkan banyak keringat, namun ini menimbulkan lonjakan dan sakit gigi. Pastikan jangan menunda minum air putih setelah olahraga, karena bisa mencegah kram perut.

Sedang Sakit dan Berada di Lingkungan Orang Sakit

Mengalami sakit ringan seperti flu dan batuk, sebaiknya perbanyak konsumsi air putih. Memang tidak ada rasanya, namun bisa membantu melembabkan bagian tubuh, terutama tenggorokan yang sedang sangat kering. Ini akan mempercepat pemulihan sakit, bahkan membuat Anda terlihat lebih segar. Selain itu, jika sedang berada di lingkungan orang sakit, pastikan lebih banyak konsumsi air putih. Ini akan memberikan perlindungan pada kekebalan tubuh, sehingga tidak mengalami sakit. Pastikan minum air putih yang cukup dan hindari minuman olahan. Air putih memang memberikan banyak manfaat untuk tubuh, memang lebih bagus jika konsumsi langsung dalam bentuk air putih dengan suhu ruangan. Ini akan memberikan banyak keuntungan untuk tubuh, bahkan membuat Anda terlihat lebih awet muda.

Bagaimana sobat? ingin minum air putih sekarang? jika informasi ini berguna, jangan lupa share ya..

Related Post

Orang Berkacamata Lebih Cerdas dan Pintar, Benarka... Orang berkacamata sering diartikan seseorang yang cerdas, hal ini masih menjadi gambaran baik hingga kini. Terlepas dari penggunaan kacamata sebagai a...
Cukupkah Buka Puasa Hanya Dengan Kurma ? Kita memang di sunahkan untuk menyegerakan berbuka dan mengakhiri sahur, bahkan saat berbuka puasa selalu disajikan makanan manis bahkan buah-buah...
Makan Pisang Dapat Mengatasi Keputihan, Buktikan K... Makan pisang kabarnya bisa mengatasi masalah keputihan, ini tentu berita bagus untuk wanita yang sering kali mengalami gangguan tersebut sebelum dan s...
Warteg Dengan Konsep Franchise Pertama di Indonesi... Siapa sih yang tidak tahu warteg alias warung tegal. Khususnya anak kos apa lagi yang tinggal di jakarta pasti tahu tempat makan murah meriah ini. N...

2 Comments

Comments are closed.