Sunday, January 20Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Orang Ini Komentar Drama Atas Tudingan Fadli Zon Kepada Intel

Orang Ini Komentar Drama Atas Tudingan Fadli Zon Kepada Intel

Mulai dari Fadli Zon hingga Fahri Hamzah mulai menanggapi soal Habib Rizieq Shihab ditangkap karena bendera di rumahnya. Bahkan, Fadli Zon menganggap bahwa Habib Rizieq Shihab ditangkap karena bendera di rumahnya merupakan sebauh fitnah. Fadli Zon menulis, bisa saja ada orang yang secara sengaja memasang bendera tersebut di rumah Habib Rizieq Shihab.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanatha Nasir mengatakan, bahwa Habib Rizieq Shihab ditangkap atas dasar laporan warga Arab Saudi yang melihat bendera di rumahnya. “Dari hasil penelusuran diperoleh konfirmasi bahwa MRS sedang dimintai keterangan oleh aparat keamanan Arab Saudi di Makkah, atas dasar laporan warga negara Saudi yang melihat bendera yang diduga mirip dengan bendera ISIS terpasang di depan rumah MRS di Mekkah,” ujar Arrmanatha dikutip dari Kompas.com.

Arrmanatha menerima laporan Habib Rizieq Shihab ditangkap pada Senin (5/11/2018). Pun demikian Fadli Zon yang mengaku mendapat pengaduan dari keluarga Habib Rizieq Shihab. Fadli Zon telah menulis pendapatnya mengenai Rizieq Shihab yang ditangkap karena bendera melalui akun Twitternya yang juga telah terverifikasi. Fadli Zon menganggap bahwa penangkapan terhadap Habib Rizieq Shihab merupakan kerjaan dari ‘intel’.

“Saya yakin apa yang terjadi kepada Rizieq adalah fitnah yang keji. Bisa saja ada orang yang memasang bendera di luar tembok rumah miliknya, karena lokasinya adalah umum. Ini kerjaan dasar “intel”. Saya mendapat pengaduan dari keluarga Habib pada hari Senin sore yang lalu.” cuit Fadli Zon. Beda dengan Fadli Zon, Fahri Hamzah menanggapi soal cara penanganan penangkapan Habib Rizieq Shihab oleh Pemerintah Indonesia.

Fahri Hamzah khawatir, akibat penanganan yang tidak benar akan merusak hubungan diplomatik Indonesia-Arab Saudi. “Saya hanya mengkhawatirkan cara penanganan HRS oleh pemerintah saat ini akan merusak hubungan diplomatik yang telah kita bangun lama dengan Saudi… soal ini gampang dan hanya mensyaratkan 2 hal saja; jujur dan jangan rekayasa…

HRS bukanlah orang yang sulit untuk diajak ngomong” ujar Fahri Hamzah dalam akun Twitter miliknya. Cuitan Fadli Zon dan Fahri Hamzah ditanggapi oleh Direktur Charta Politika, Yunarto Wijaya. Yunarto Wijaya menulis bahwa ada pihak yang merasa dizolimi atas penangkapan Habib Rizieq Shihab. “Ada yg lg bikin drama terdzolimi lagi nih….”

Yunarto Wijaya juga menulis bahwa yang menangkap Habib Rizieq Shihab Pemerintahan Arab Saudi, namun Pemerintah Indonesia ikut terkena imbasnya. “Yang nahan pemerintahan arab saudi, yang disalahin tetep pemerintahan indonesia… Nah tapi yg kaya gini gak masuk kategori ‘dun*u’ nih menurut maha benar @rockygerung …” tulis Yunarto Wijaya.

Diketahui bersama Habib Rizieq Shihab ditangkap pada 5 November 2018 Habib Rizieq Shihab dijemput oleh Kepolisian Makkah dan Mabahis ammah (intelijen umum, General Investigation Directorate GID) lalu dibawa ke kantor polisi. Kedatangan Kepolisian Arab Saudi ke rumah Habib Rizieq Shihab setelah mengetahui adanya pemasangan bendera hitam.

Menurut Dubes RI, Agus Maftuh, bendera hitam tersebut diduga mengarah pada ciri-ciri gerakan ekstrimis. Bendera hitam itu ada pada dinding bagian belakang rumah Habib Rizieq Shihab. Soal ini Pengacara Habib Rizieq Shihab, Sugito Atmo Pawiro belum mendapat keterangan jelas dari kliennya. Sugito juga mengira bahwa ada orang lain yang memasang bendera itu kemudian difoto. “Belum tahu juga itu memang benar ada (bendera) atau ada orang lain yang memasang terus difoto, belum clear semua lah,” kata Sugito saat dihubungi TribunnewsBogor.com, Rabu (7/11/2018).

Related Post

Berikut Fakta Terkait Ditahannya Maria Ozawa Oleh ... Maria Ozawa diperiksa Kantor Imigrasi Kelas I Denpasar, Bali pada hari Rabu (7/11/2018) dini hari. Hal ini berawal saat wanita yang kerap dipanggil ...
Anthony Ginting Yang Berhasil Mengalahkan 5 Pebulu... Akhirnya Indonesia kembali meraih gelar di turnamen China Open 2018 setelah satu-satunya wakil Indonesia di Final yaitu Anthony Ginting berhasil men...
Jokowi Bilang Membangun Negara Itu Bukan Seperti B... Cawapres Sandiaga Uno diketahui memiliki kemampuan berbisnis dan membangun perusahaan yang luar biasa. Saking suksesnya membangun bisnis, pada tahun...
Inilah Hasil Karya Anies Baswedan Sebagai Gubernur... Gubernur DKI satu ini memang menjadi sorotan publik dan juga para netizen, hal ini terjadi lantaran kinerjanya sebagai Gubernur agaknya dipertanyaka...