Monday, September 21Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Oknum Polisi Ini lakukan Hal yang Tidak Pantas Pada Bangkai Ikan Hiu yang Terdampar

Oknum Polisi Ini lakukan Hal yang Tidak Pantas Pada Bangkai Ikan Hiu yang Terdampar

Ada ada saja kelakuan orang Indonesia belakangan ini atau lebih tepatnya kelakuan semua orang yang ada di dunia setelah adanya sosial media. Dilansir dari beberapa berita yang cukup viral di media sosial ada foto tiga orang polisi yang berpose dengan menginjak bangkai hiu tutul atau hiu paus yang terdampar di Pantai Parangkusumo, bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Foto itu setelah  menjadi bahan perbincangan di media sosial tentunya dikecam oleh para pecinta satwa karena dinilai bukanlah merupakan tindakan yang tepat untuk dilakukan oleh seorang anggota polisi saat ada hewan yang terdampar meskipun hewan tersebut telah mati. Akhirnya Forum Edukasi Satwa dan Tumbuhan atau biasa disingkat FOREST mengecam tindakan tiga oknum polisi tersebut.

Akhirnya akun twitter polda joga langsung meminta maaf atas tindakan anggotanya dan membenarkan bahwa ketiga pelaku adalah anggota mereka. AKBP Yliyanto selaku Kabid Humas Polda DIY mengatakan jika ketingga anggota tersebut telah dipanggil dan periksa oleh Provos dan sedang didalami hukuman jenis apa yang akan dijatuhkan oleh ketiga anggotanya tersebut. Yuliyanto juga mengatakan bahwa ketiga anggotaya tersebut telah meminta maaf dan menyesali perbuatan mereka tersebut.

Namun begitu sebenarnya anggota polisi yang ada disitu juga ikut mengamankan dan mengubur bangkai hiu tersebut bahkan ikut dalam proses autopsi atau pengambilan darah ikan hiu tersebut. Sebelumnya memang diketahui telah ditemukan ikan hiu yang terdampar di bibir pantai parangkusumo pada hari senin tanggal 27 agustus pukul 04.30 WIB yang memiliki panjang sekitar 4 meter dan bobot sekitar 1 ton. Awal ditemukan sebenarnya ikan hiu tersebut masih hidup namun tak lama kemudian ikan hiu tersebut mati. Dan sebelum hiu itu dikubur diketahui ada oknum polisi yang berfoto di atas bangkai hiu tutul tersebut entah demi maksud apa mereka berbuat seperti itu.

Dari hal ini kita dapat mengambil kesimpulan bahwa janganlah melakukan hal bodoh di era digital seperti sekarang ini. Karena apa pun yang anda lakukan akan mudah diketahui oleh khalayak ramai. Dan berita negatif atau kurang elok akan lebih mudah untuk menyerbar dibandingkan dengan berita inspiratif dari banyak masyarakat di luar sana. Bad News is a Good News…ckckck…