Monday, November 19Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Oatmeal Dan Susu Berikan Manfaat Lebih Untuk Tubuh, Uji Kebenarannya!

Oatmeal memang jadi salah satu menu sarapan yang paling praktis namun tetap menyehatkan, pasalnya terbuat dari gandum utuh yang bisa memberikan asupan nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh setiap harinya. Biasanya oat berbahan dasar kacang almond, dimana tidak di konsumsi langsung, melainkan dengan dicampur susu segar.

Apakah ini memberikan khasiat untuk tubuh, apalagi jika di konsumsi setiap harinya. Anda tentu bertanya apakah memberikan efek samping untuk jangka panjang, jika memang sekadar mengenyangkan, namun kenapa banyak masyarakat di kota besar lebih memilih konsumsi oatmeal dari pada makanan berat seperti nasi.

Apakah ini hanya sekadar trend generasi milenial yang ingin hidup lebih praktis dan cepat, apalagi jika Anda masih hidup sendiri dan jauh dari keluarga. Tentu tidak punya banyak waktu untuk menyiapkan sarapan, ada baiknya langsung konsumsi makanan yang mudah penyajian, enak dan bisa di konsumsi dengan cepat.

Kenapa memilih oatmeal dan susu? Ini karena bisa di simpan dalam jangka panjang, minimal untuk oat jika menyimpan di tempat yang kering, maka bisa tahan hingga 6 bulan setelah kemasan di buka. Namun untuk susu, jika memilih susu cair sebaiknya dihabiskan sebelum 3 hari. Tetapi jika memilih susu bubuk, ini akan tahan hingga masa kadaluwarsa asalkan menyimpan di tempat yang kering.

Baca juga : Makan Pedas Mitosnya Dapat Hilangkan Kesedihan, Mau Buktikan

Mengapa Anda sebaiknya konsumsi oat dan susu setiap pagi? Dari pada mengawali hari dengan perut lapar, hal ini untuk mengatasi rasa lapar berlebih dan mengambil porsi makan siang lebih banyak dari biasanya. Tentu akan meningkatkan berat badan secara signifikan dan menimbulkan kantuk setelah jam istirahat sebelumnya.

Konsumsi oat akan membuat perut dalam kondisi kenyang dan tidak mudah lapar, bisa lebih fokus memulai hari dan tubuh ternutrisi dengan baik. Selain itu, Anda juga bisa mengalami pengurangan berat badan, pasalnya porsi makan jauh lebih sedikit, apalagi untuk jumlah karbohidrat. Karena oat lebih banyak mengandung protein dan lemak yang mudah larut menjadi energi.

Jika memang kurang suka oatmeal dengan susu saja, bisa tambahkan madu atau buah-buahan. Ini akan membuat Anda terasa lebih segar dan siap memulai hari, apalagi jika tidak mendapatkan tidur yang berkualitas atau kurang waktu istirahat sesuai jam normal. Konsumsi sarapan akan memberikan banyak dampak baik untuk tubuh, salah satunya terhindar dari penyakit ringan dan gejala penyakit berat.

Related Post

Istana Game of Thrones Di Jual, Siapkan 9,5 Miliar... Istana game of thrones kini akan segera di jual, bahkan sudah di mulai pembukaan harga mencapai US$656 ribu atau setara dengan 9,5 miliar rupiah. Ista...
Ibu Hamil Stres, Kenali Dampak Negatif Untuk Janin... Ibu hamil stres bukan hal baru lagi, pasalnya sedang terjadi lonjakan produksi hormon yang tidak seperti biasanya. Bahkan untuk kehamilan pertama, ada...
Nightmare Before Married, Apakah Pernikahan Perlu ... Nightmare before married adalah istilah yang menjadi satu malam panjang sebelum melepas masa lajang, ini bukan hanya membuat wanita merasa tersiksa na...
Solusi Diet Sehat Cegah Kanker Payudara Kini banyak wanita mencari resep diet sehat yang benar dan aman, pasalnya jika melakukan diet tanpa anjuran dokter atau ahli gizi yang tepat. Maka aka...