Friday, January 18Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Nightmare Before Married, Apakah Pernikahan Perlu Dilanjutkan?

Nightmare before married adalah istilah yang menjadi satu malam panjang sebelum melepas masa lajang, ini bukan hanya membuat wanita merasa tersiksa namun banyak juga laki-laki yang merasa persiapan masih kurang. Bahkan berencana mengundurkan waktu pernikahan, hal tersebut karena sering kali terlibat cekcok atau adu mulut dengan pasangan, padahal sebelum baik-baik saja.

Mendekati waktu pernikahan yang sudah disepakati kedua belah pihak, bahkan keluarga besar juga turut serta, sering kali memberikan derita untuk calon pengantin. Maka dari itu, dalam adat jawa dikenal dengan masa pingitan. Dimana laki-laki dan perempuan yang akan menikah tidak akan bertemu beberapa hari sebelum peresmian secara agama dan negara.

Anda mengalami nightmare before married, ini hal yang normal dan dialami oleh hampir semua pasangan yang akan menikah. Biasanya karena didasari ketakutan diri sendiri, bahkan terkadang tidak sesuai dengan logika. Hal ini bisa jadi datang dari diri sendiri atau pihak luar, misalkan seperti orang tua. Dimana Anda memang sudah tidak tinggal bersama dengan orang tua setelah menuntut ilmu di perguruan tinggi, sudah pasti saat melepas di jenjang pernikahan akan ada banyak nasihat yang mengubah sudut pandang Anda selama ini.

Baca juga : Pasangan Berbohong Kenali Tanda Tandanya Secara Langsung

Bisa juga Anda membayangkan bagaimana menjalani rumah tangga dengan pasangan, apalagi jika Anda bukan calon istri idaman seperti keinginan mertua. Terlebih calon suami menghendaki untuk tinggal sementara dengan orang tuanya, ini tentu memberikan tekanan tersendiri. Sudah jelas, berbagai alasan bisa jadi penyebab Anda berakhir di rumah mertua, mulai dari belum punya uang untuk beli rumah hingga keadaan orang tua yang mengalami sakit, bahkan secara ekstrem pasangan tidak bisa tinggal jauh dari orang tuanya.

Ganjalan inilah yang menyebabkan Anda mengalami nighmare before married, ada baiknya untuk mengatakan segala hal yang Anda sembunyikan saat pacaran, sebelum nantinya timbul penyesalan di kedua pihak. Misalkan, memang ada ganjalan dari orang tua masing-masing, ada baiknya untuk diselesaikan terlebih dahulu. Agar saat upacara pernikahan, Anda bisa berjalan dengan baik, tenang dan tidak ada gangguan.

Hal ini bahkan dikemukakan oleh ahli psikolog, dimana membenarkan jika tidak semua pasangan bisa menikah dengan tenang, apalagi menjelang waktu pernikahan. Sudah jelas, akan ada masalah yang dibawa masing-masing dan ini nantinya akan menjadi masalah bersama setelah resmi menjadi suami istri, padahal Anda tidak ingin masalah tersebut diketahui oleh pasangan.

Ada baiknya diselesaikan terlebih dahulu, caranya? Anda harus bisa mencari waktu yang tepat untuk membicarakan dengan pasangan dan keluarga, selain itu mulai dengan hal ringan namun akhirnya sampai ke tujuan utama. Segala masalah dan kekurangan harus diketahui terlebih dahulu, sehingga langkah ke depan menjadi lebih ringan karena masalah akan diatasi bersama, bukan menjadi beban.

Baca juga : Tahun Pertama Pernikahan Penuh Tekanan Mertua Mudah Mengatasinya

Selain itu, mulai bicarakan masa depan setelah menikah. Anda tidak akan berakhir setelah pesta selesai, ini bahkan jadi babak baru dalam kehidupan Anda. Dimana fase seorang anak akan berbakti pada orang tua (untuk perempuan) sudah selesai dan harus mengikuti suami. Seperti halnya laki-laki, Anda juga harus bertanggung jawab dengan istri yang sudah disampaikan oleh bapak mertua saat menikah.

Anda yang akan menikah, ada baiknya untuk mengikuti apa saran orang tua. Ini memang terkadang aneh dan tidak modern, namun sudah pasti tidak ada orang tua yang ingin terjadi hal buruk pada anaknya. Sehingga tidak perlu merasakan nightmare before married dan bisa berdiri di pelaminan dengan cantik tanpa kantung mata seperti panda.

Related Post

Fakta Baru Pemerkosaan Yang Dilakukan Pejabat BPJS Bejat sekali, Anggota Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan diduga perkosa bawahannya. Mantan tenaga kontrak Asisten Ahli Dewan Pengawas Badan Penyele...
Selena Gomez Nampaknya Kapok Pacaran Dengan Sesama... Selena Gomez nampaknya sudah lelah menjalin hubungan asmara dengan pria yang berstatus selebriti, bagaimana tidak. Jika kisah cinta putus nyambung ber...
Ketetapan Baru Membawa Bubuk di Penerbangan Amerik... Baru saja dikeluarkan ketetapan baru Badan Keselamatan Penerbangan Amerika Serikat (TSA), dimana untuk siapa pun yang akan terbang atau datang ke benu...
Jadwal Tayang Serial Barat Yang Lagi Booming ̶... Serial Barat The Good Doctor adalah salah-satu film medical yang merupakan remake dari serial korea yang sudah tayang sebelumnya pada tahun 2013 den...

2 Comments

Comments are closed.