Tuesday, May 21Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Netizen Sindir Edy Rahmayadi Dengan Mengatakan Hal Ini

Netizen Sindir Edy Rahmayadi Dengan Mengatakan Hal Ini

Pernyataan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Edy Rahmayadi mengenai evaluasi Timnas Indonesia pasca kegagalan di Piala AFF 2018 dan dikaitkan dengan wartawan menimbulkan banyak tanggapan dan ledekan. Pernyataan tersebut benar-benar menjadi perbincangan banyak orang. Mulai dari tokoh atau pelaku dan penggemar sepak bola, media dalam maupun luar negeri, hingga masyarakat Indonesia keseluruhan.

Tak pelak banyak yang menjadikan pernyataan Edy itu sebagai meme atau lelucon. Di media sosial banyak bermunculan foto atau cuplikan video sebagai bahan ledekan yang ditujukan ke Gubernur Sumatera Utara itu. Tak terkecuali ledekan oleh salah satu akun penggemar olahraga bulutangkis. Dalam Instagram @pbdjarum, akun yang merupakan fanbase dari klub PB Djarum Kudus itu baru saja mengunggah foto dan pesan yang berisi candaan tentang pernyataan Edy.

Unggahan tersebut menampilkan foto seorang Widya Amelia, salah satu jurnalis atau wartawan dari Humas PBSI. Selain itu juga menuliskan pesan yang isinya menyebut Widya adalah contoh wartawan yang baik, sehingga prestasi bulutangkis Indonesia relatif baik atau bagus. “Gubernur Sumatera Utara, yang juga merangkap sebagai Ketua PSSI mengatakan, ‘Jika wartawan baik, maka timnas akan baik’,” tulis akun @pbdjarum.

“Dari pernyataan tersebut, pantas lah kita berterima kasih pada @ameliawidy, karena prestasi bulutangkis Indonesia masih relatif baik karena beliau sudah jadi wartawan baik,” tambahnya. Tentu hal tersebut mendapat banyak respon dari pengikutnya. Tak sedikit tanggapan dari warganet berisi yang intinya menyepakati atau setuju bahwa Amelia adalah salah satu wartawan yang baik.

Beberapa waktu belakangan, nama Amelia Widya selaku jurnalis PBSI memang dikenal oleh banyak penggemar bulutangkis Indonesia. Dirinya kerap kali berkicau mengenai kegiatannya sebagai wartawan yang sering bertemu dan akrab dengan para pebulutangkis Tanah Air. Dan memang prestasi Bulutangkis belakangan ini mulai menunjukkan peningkatan di segala sektor.

Semoga di masa yang akan datang, cabang olahraga Sepakbola Indonesia bisa kembali berprestasi mengingat olahraga rakyat yang satu ini memang sangat digandrungi oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Namun sayangnya prestasi Sepakbola Indonesia berbanding terbalik dengan animo para suporternya yang sangat luar biasa.