Monday, September 16Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Negara Manakah Yang Memiliki Kecepatan Internet Paling Kencang

Negara Manakah Yang Memiliki Kecepatan Internet Paling Kencang

Keberadaan internet di zaman sekarang itu sangatlah penting. Semua tugas, referensi, dan bahkan semuanya dapat ditemukan di internet. Kalian juga yang bermain game online ini pasti membutuhkan yang namanya internet. Dan jika internet ini tidak ada maka kehidupan kita akan terasa sulit. Tetapi tahukah kalian kalau di setiap negara itu memiliki akses atau koneksi internet yang berbeda-beda. Di artikel ini ada lima negara yang memiliki koneksi internet paling cepat, mana saja?

  1. Korea Selatan

Posisi pertama yang mampu menduduki sebagai negara dengan koneksi internet tercepat ini dipegang oleh Korea Selatan. Di Korea Selatan sendiri memang memiliki kecepatan internet hingga 27 Mbps. Hal yang bisa menyebabkan Korea Selatan ini memiliki koneksi internet yang cepat adalah karena pemerintahnya. Pemerintah disana telah mengeluarkan banyak uang untuk bisa memaksimalkan koneksi internetnya.

  1. Norwegia

Negara kedua yang mampu memegang koneksi internet tercepat adalah negara Norwegia. Di negara ini diketahui memiliki koneksi internet kurang lebih 22 Mbps. Hal itu dikarenakan pemerintah di Norwegia sangat berperan penting sekali dalam penanganan kecepatan internet. Bahkan para warga di Norwegia pun sangat puas oleh kebijakan pemerintah yang ikut andil dalam penanganan koneksi internet ini.

  1. Swedia

Swedia ini juga memiliki koneksi yang tak jauh berbeda dengan negara Norwegia, yaitu 21 Mbps. Pemerintah di Swedia ini juga telah mampu melakukan investasi infrastruktur yang sangat luas sehingga para warganya dapat menikmati koneksi internet yang cepat. Bahkan banyak negara-negara lain yang terinspirasi oleh Swedia untuk memberi investasi dimana-mana agar koneksi internetnya bisa secepat Swedia.

  1. Hongkong

Posisi selanjutnya ditempati oleh negara Hongkong. Hongkong merupakan negara yang sangat padat dan juga memiliki koneksi internet yang cukup cepat, yaitu 20 Mbps. Walaupun dikenal sebagai negara yang padat, namun pemerintah Hongkong ini selalu meningkatkan koneksi internetnya untuk para warganya.

  1. Swiss

Negara Swiss ini juga memiliki koneksi internet yang tak jauh berbeda dari negara Hongkong, yaitu 20 Mbps. Hal itu dikarenakan pemerintah Swiss yang telah menggunakan akses broadband yang akan disambungkan dengan telepon dial-up sebagai area pertumbuhan utama. Sementara itu jaringannya akan menggunakan DSL yang telah disambungkan ke broadband.