Tuesday, September 25Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

NASA Mulai Berburu Alien Kembali, Ekspedisi Bawah Laut Segera Di Mulai

NASA (National Aeronautics and Space Administration), kini bukan hanya mengeksplorasi bagian luar angkasa, namun sudah menjelajah hingga bawah laut untuk melihat keberadaan atau aktivitas alien atau makhluk yang tidak terindikasi sebelumnya.

Dimana pihak NASA kini akan menjelajah bawah laut Lo’ihi di daerah Hawai. Ini merupakan gunung aktif yang letaknya 80 kilometer dari pantai Big Island. Dimana gunung yang masih aktif ini letaknya kurang lebih satu kilometer dari Samudera Pasifik, sudah bisa dipastikan bagaimana penjelajahan kali ini, tidak jauh menantang dari melihat keindahan angkasa.

Ekspedisi kali ini dinamakanya SUBSEA, dimana untuk melihat kehidupan bawah laut dan makhluk laut yang tinggal di bagian terbawah. Bahkan untuk melihat bagaimana cara hidup dan dapat bertahan hingga sekarang, tanpa adanya cahaya sama sekali.

Selain itu, eksplorasi ini berawal dugaan banyak benda langit yang jauh di laut dan tidak terindentifikasi sebelumnya. Dimana ada dugaan jika ini makhluk hidup yang bisa bertahan hingga kini, hal ini bermula dari lubang-lubang yang mulai memancarkan panas. Ini tentu hal yang aneh, pasalnya di bawah laut tidak terdapat cahaya, hal tersebut didapatkan dari pantulan satelit Saturnus Enceladus, bukan itu saja namun dikuatkan dengan satelit Jupeiter Europa.

Kedua satelit ini memang bisa menembus permukaan es yang tebal, namun diharapkan penelitian kali ini menggunakan misi robotik sehingga membutuhkan pendanaan yang cukup besar. Selain itu, mengapa menggunakan misi robotik, agar bisa melihat kehidupan bawah laut sebenarnya dan kehidupan apa yang terjadi disana.

Baca juga : http://www.ulasandunia.com/ada-lowongan-verifikasi-berita-hoaks-di-facebook/

Mengapa memilih Lo’ihi sebagai project pertama, padahal hampir semua permukaan di dasar laut juga mengeluarkan lubang panas. Hal ini ditegaskan oleh Darlena Lim, selaku kepala yang menjalankan program SUBSEA, jika Lo’ihi memiliki pancaran yang berbeda.

Dimana banyak peneliti menduga jika pancaran di Lo’ihi adalah lubang-lubang panas dari planet lain, dengan artinya bisa ditemukan alien atau makhluk yang tidak dikenali sebelumnya. Dimana lubang-luang di Samudera Atlantik tidak sepanas di tempat lainnya, ini mempermudah ekspedisi untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Darlene sendiri menjelaskan, jika setiap lubang-lubang yang mengeluarkan asap hitam tersebut memiliki suhu 370 derajat celcius atau 700 derajat Fahrenheit. Sedangkan lubang yang dilihat oleh Enceladus, kemungkinan hanya bersuhu 50 hingga 200 derajat celcius, sehingga masih bisa dilakukan penelitian lebih lanjut.

Kali ini NASA tidak akan mengeksplorasi sendiri, melainkan bersama NOAA (National Oceanic and Atmospheric Administration). Dimana akan menggunakan kapal tanpa awak yang dikenalikan dengan remote selama 21 hari di Lo’ihi, dimana bertujuan untuk mengumpulkan bebatuan dari dasar laut dan melihat kehidupan makhluk mikro di sekitaran gunung berapi.

Gunung Lo’ihi sejak erupsi pada 1996, cenderung kurang aktif sehingga lubang-lubang asap hitam tersebut mendingin. Ini akan memungkinkan kehidupan mikroba, karena tidak lagi mengeluarkan hydrogen dan Hidrogen sulfida yang mematikan makhluk hidup.

SUBSEA ini diharapkan bisa menjelajahi semua lubang-lubang di dasar laut hingga 2019, dimana diharapkan bisa memberikan gambaran makhluk hidup yang bertahan hidup di dasar laut. Banyak indikasi ini merupakan alien yang belum dikenali sebelumnya oleh NASA, bahkan sudah hidup dari jutaan tahun lalu.

Related Post

Kebiasaan Buruk Wanita yang Mengancam Kesehatan di... Kebiasaan buruk wanita memang banyak sekali, apalagi jika tidak mengatur jadwal keseharian secara jelas. Sering kali Anda akan bertindak sesuai keingi...
Pangeran Louis Dibaptis Hari Ini, Ada Alasan Manis... Pangeran Loius, anak ketiga pasangan Pangeran William dan Kate Middleton , akhirnya resmi dibaptis pada Senin (09/07/2018) waktu Inggris setempat. Ini...
Gejala Terjadinya Dehidrasi yang Mesti Diwaspadai Bila tubuh anda mengalami dehidrasi maka anda bisa mengalami penggumpalan darah dan bahkan kejang-kejang. Dehidrasi ringan juga bisa menurunkan ti...
Minuman Terbusuk yang Sebabkan Bau Mulut Tak Sedap... Minuman terbusuk ternyata bukan campuran jus sayur dan buah, tetapi jenis minuman yang bisa Anda konsumsi setiap harinya. Secara tidak langsung ini ak...

3 Comments

Comments are closed.