Thursday, September 24Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Mulai Stres Di Usia 20an, Atasi Sendiri Dengan Langkah Tegas Ini!

Mulai stres di usia memasuki 20 tahunan, ini hal normal dan lebih banyak dirasakan wanita. Pasalnya ini waktunya peralihan, mulai dari pelajar hingga mulai menata hidup mandiri dan mulai bertanggung jawab dengan diri sendiri. Pengambilan keputusan menjadi penentu di masa depan, jika Anda ingin lebih baik maka harus bisa mengatur diri sendiri.

Usia di atas 20 tahun, maka sudah akan menyelesaikan tanggung jawab sekolah. Bukan hanya untuk orang tua, namun juga diri sendiri. Karena ini waktunya menjadi diri sendiri, mulai menentukan pilihan untuk masa depan. Maka dari itu, banyak wanita mulai mengalami stres dengan keputusannya sendiri. Jangan sampai salah pilih dan menyebabkan kekecewaan di masa depan, untuk itu atasi dulu stres yang Anda alami.

4 Langkah Mudah Atasi Mulai Stres Di Usia 20 Tahunan

  1. Menerima Kondisi Sekarang Ini

    Banyak ABG atau remaja yang tidak bisa menerima dengan kondisi sekarang ini, tentu saja semua hal sudah pasti ada pasang dan surut. Kondisi keuangan bisa saja berubah, saat masih menjadi tanggungan orang tua maka bisa meminta tanpa banyak berpikir. Namun setelah bekerja, Anda dihadapkan dengan kenyataan jika hanya bisa mendapatkan uang yang lebih sedikit dari jumlah pengeluaran.

    Jika sudah tahu masalah yang Anda temukan, mulai cari solusi. Pertama mengendalikan diri terlebih dahulu, jangan mudah emosi dan sering marah-marah. Ini akan membuat stres semakin buruk, selain itu jangan mudah tersulut dengan apa yang ada di sekitar. Semakin Anda membandingkan diri sendiri dengan orang lain, maka tidak bisa menyelesaikan masalah.

    Baca juga : Pekerjaan Impian Bukan Hanya Mimpi, Ini Cara Untuk Mendapatkannya

  2. Mulai Perbaiki Aktivitas Harian

    Bisa jadi yang membuat Anda mulai stres itu bukan masalah finansial, namun aktivitas harian. Saat sudah bekerja, sudah pasti dituntut dengan segudang pekerjaan yang tidak ada habisnya. Ini membuat waktu bersantai dengan teman, liburan dengan keluarga dan waktu dengan pasangan akan semakin berkurang.

    Jangan salah, ini bisa memancing stres jika hanya melakukan aktivitas yang itu itu saja. Ada baiknya Anda mulai melakukan perubahan, dimulai dari hal kecil saja. Ubah kamar tidur, jika sebelumnya menghadap ke Utara bisa berpindah ke selatan atau arah lainnya, bisa juga make over kamar, sehingga bisa membuat tampilan berbeda.

  3. Sharing Dengan Teman

    Menceritakan masalah dengan teman, banyak perempuan yang menganggap ini mencari masalah. Padahal ini satu tindakan mudah untuk melepaskan masalah dan mendapatkan penyelesaian, memang bercerita dengan orang lain belum tentu akan memberikan solusi namun bisa membuat beban berkurang sementara dan Anda bisa berpikir dengan jernih.

    Tetapi, jangan ceritakan semua masalah pada orang yang tidak dikenal dengan baik. Memang sebaiknya menceritakan semua masalah dengan keluarga terdekat, orang tua adalah pribadi yang tidak akan membiarkan hal buruk menimpa Anda.

  4. Pergi Ke Suatu Tempat Baru

    Anda tentu punya waktu libur bukan setiap tahunnya, manfaat ini untuk melihat hal baru. Kenapa tidak membuat agenda liburan tahunan, ini sangat menyenangkan dengan budget yang sudah Anda tentukan sebelumnya. Ini akan memberikan pengalaman baru, bahkan jika berani jangan mengajak orang terdekat dan temukan orang asing.

    Sehingga Anda akan mendapatkan banyak pelajaran, seperti bersyukur saat menemukan orang buruk, dimana selama ini berada di lingkungan yang menyayangi Anda. Selain itu, saat mendapatkan bantuan dari orang lain, ini menunjukkan jika Anda diterima di lingkungan yang baru. Ada banyak pengalaman dan pelajaran berharga dengan mendatangi tempat baru, bisa jadi menyelesaikan masalah sebelumnya.

Maka dari itu, jika sudah mulai stres ada baiknya melakukan hal yang bisa mengembalikan good mood. Ini sangat diperlukan, apalagi di pagi hari. Sehingga bisa membuat hari menjadi lebih menyenangkan, mendapatkan banyak hal positif dan bisa berteman dengan banyak orang. Pribadi pendiam sekalipun, tetap akan memiliki teman setia yang bersedia ada di segala suasana.