Sunday, August 19Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Mozilla Membuat Dua Logo Baru Firefox Untuk Semua Layanan

Mozilla kini hadir dengan logo baru untuk firefoxnya, dimana ini memiliki dua tampilan berbeda untuk seluruh layanan peramban yang dimilikinya. Sehingga tidak semua layanan yang diberikan dengan logo sama seperti sebelumnya, namun secara spesifik sudah punya logo masing-masing yang lebih menarik. misalkan untuk peramban pencarian suara, VR dan screenshot, hadir dengan logo berbeda.

Ini diharapkan bisa meningkatkan penggunaan dan fungsi peramban, bukan hanya memperbaiki satu logo secara massive, namun membuat dua sistem baru untuk masing-masing logo firefox tersebut. Dimana meminta semua pengguna untuk berkomentar, bagaimana dengan logo baru tersebut.

Hal ini terlihat dari akun blog official mereka, bahkan memberikan satu komentar jelas, jika kini rubah dengan ekor api tidak lagi cukup untuk mempresentasikan semua produk yang diberikan Mozilla, sehingga menciptakan masing-masing logo untuk semua produk peramban. Hal ini tentu untuk memberikan kenyamanan dan setara dengan peramban lainnya.

Meskipun ada banyak logo baru untuk semua peramban, namun ada dua kategori besar. Ini bahkan bukan sebuah design final, sehingga semua pengguna bisa memilih sendiri bahkan menyertakan ide design terbaiknya. Sudah jelas, Mozilla kini sedang menyasar pasar yang lebih besar, dimana tidak lagi membuat pengelompokan besar.

Baca juga : Bos Facebook Mengalami Penyusutan Kekayaan Hingga 217 Miliar

Ini bukan kali pertama Mozilla mengubah ikon resminya, dimana pada Desember lalu membuat perubahan besar pada tampilan firefox dengan memunculkan adanya Quantum. Ini bahkan terlihat lebih tegas, simpel dan cerah, namun tetap ada saran yang cukup pedas. Dimana di nilai kurang berbulu jika melihat adanya firefox dan terlalu banyak efek api.

Semua hasil rancangan ini memang sengaja tidak di buat final, untuk melihat bagaimana keinginan konsumen. Selain itu, ada sistem ‘Open Design’, dimana bisa menentukan mana design terbaik untuk peramban yang akan digunakan. Ini tentu membuat semua pengguna jadi ikut serta di dalamnya, bukan hanya sebagai pengguna namun bisa menentukan apa yang akan digunakan nantinya.

Tetapi pengguna tidak akan diberikan voting untuk menentukan logo mana yang nantinya digunakan, melainkan memberikan kesempatan untuk siapa pun yang ingin merancang salah satu logo untuk peramban, namun disebutkan secara Cuma-Cuma alias gratis dan akan diberikan pada perusahaan. Ini sebagai wujud protes yang baik, dimana tidak hanya memberikan kritik namun juga solusi terbaik.

Namun semua pengguna boleh untuk berkomentar, bagaimana design peramban terbaru tersebut. Nantinya, tentu saja akan ada banyak perubahan dalam logo terbaru setiap peramban Mozilla tersebut. Kini tidak hanya terpaku pada firefox saja, namun banyak design baru yang lebih futuristik. Hal ini senada dengan misi dan visi perusahaan, dimana ini memberikan inovasi terbaik, kecepatan dalam penggunaan, keamanan yang dapat dipercaya semua pengguna, bahkan kecerdasan yang memberikan banyak kesenangan.

One Comment

Comments are closed.