Tuesday, September 29Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Momen Haru Saat Jokowi Dihampiri Bocah Kecil Korban Gempa Dan Tsunami

Momen Haru Saat Jokowi Dihampiri Bocah Kecil Korban Gempa Dan Tsunami

Banyak cerita yang bisa kita ambil dari bencana alam yang terjadi di Palu dan Donggala yang terjadi satu pekan yang lalu. Dan salah satunya adalah kejadian yang menggetarkan hati saat ada seorang anak yang menghampiri Jokowi dan mengatakan hal yang membuat kita semua sedih dan terharu. Presiden Joko Widodo saat sedang mengunjungi Kota Palu, Sulawesi Tengah dihampiri oleh bocah piatu yang menjadi salah satu korban dalam gempa bumi itu.

Bocah kecil yang diketahui bernama Izrael itu sempat mengutarakan keinginannya untuk ikut dengan Jokowi. Anak kecil ini juga mengadu pada Jokowi bahwa sekolahnya telah hancur dan rusak. Jokowi terlihat memeluk dan mengusap kepala bocah tersebut lalu mengajaknya ke mobil Kepresidenan dan memberikan bocah tersebut beberapa biskuit. Bocah itu juga sempat minta ikut oleh Jokowi karena ibunya telah menjadi korban bencana ini. Anak ini juga sempat mengatakan bahwa ibunya kini sudah ada di surga dan ia tidak boleh menangis, karena jika ia menangis maka ibunya juga akan menangis ujar anak kecil ini.

Kejadian ini terjadi saat Jokowi sedang berada di sekitar Hotel Roa-Roa. Diketahui ayah dari bocah ini sedang dirawat di rumah sakit karena menjadi korban dari gempa Palu. Lebih rinci lagi dalam rekaman video antara Jokowi dan Izrael itu terdengar jika anak itu minta ikut lalu Jokowi terlihat berpikir kemudian mengatakan agar anak tersebut menunggu di rumah saja sambil terus belajar. Lalu anak itu bilang kalau sekolahnya sudah rusak, dan Jokowi kembali menjawab akan segera memperbaiki sekolahnya yang rusak.

Momen haru ini pun telah menyebar ke seluruh sosial media dengan berbagai komentar yang menyertainya. Namun daripada kita sibuk mengomentari video ini, lebih baik kita bantu dengan meyisihkan apa yang  kita punya untuk para korban gempa bumi dan tsunami di Palu juga turut serta mendoakan semua yang menjadi korban tanpa melihat suku, ras atau pun agama. Semoga Kota Palu dan sekitarnya bisa segera pulih seperti sedia kala.