Wednesday, September 26Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Mitos Atau Fakta, Hamil Muda Dilarang Berhubungan Intim

Hamil muda memang fase yang cukup rentan, ini akan terjadi pada wanita yang mengandung di trimester awal. Apalagi untuk ibu yang baru hamil anak pertama, biasanya memang banyak pantangan, apalagi melakukan hal yang berat. Apakah ini termasuk berhubungan intim dengan pasangan? Pasalnya beberapa dokter menyarankan untuk tidak melakukan terlalu sering saat di awal kehamilan.

Bahkan ada mitos yang berkembang di masyarakat, jika berhubungan seks saat janin masih baru di kandungan bisa menyebabkan keguguran. Apakah ini benar dalam ilmu kesehatan? Hal ini memang tidak dibenarkan atau disalahkan, pasalnya juga ada kasus keguguran akibat hubungan seks yang terlalu sering dan keras. Namun banyak juga ibu hamil yang tetap menikmati masa kehamilan dengan menjalani hubungan seks yang cukup intens dengan pasangan.

Sehingga jangan khawatir dan terlalu was was, ini tidak baik untuk kesehatan Anda dan janin. Ada baiknya, untuk mendengarkan saran dokter. Pasalnya kasus kehamilan setiap pasien berbeda, dimana saat hamil muda memang boleh saja melakukan hubungan seks, namun lihat intensitas dan keamanan. Sehingga disarankan untuk melakukan olahraga ringan, dimana hamil bukan berarti sakit yang membutuhkan banyak waktu istirahat.

Anda yang sedang hamil boleh saja melakukan hubungan seks, namun perhatikan kondisi tubuh. Misalkan pernah mengalami keguguran sebelumnya, sering terjadi kram perut atau pernah mengalami pendarahan yang terjadi di leher rahim, bahkan ada kasus plasenta yang menutupi serviks. Ini kasus yang harus ditanyakan terlebih dahulu, apakah boleh dan aman melakukan hubungan intim di masa kehamilan awal.

Baca juga : Mengejutkan Laki-Laki Indonesia Berani Berhubungan Intim Tanpa Pelindung

Bahkan di awal kehamilan, Anda akan kehilangan gairah bercinta. Pasalnya sering kali digantikan dengan gejala kehamilan awal yang kurang mengenangkan, misalkan morning sickness atau tidur mulai tidak nyaman. Hal ini terjadi karena terjadi peningkatan hormon dalam tubuh, ini memang tidak pernah Anda alami sebelumnya.

Selain itu, hamil muda kondisi janin belum menempel secara kuat dengan rahim sehingga kemungkinan terjadi keguguran sangat besar. Maka dari itu, disarankan untuk tidak melakukan hubungan intim terlebih dahulu, hanya terjadi di trimester awal saja selanjutnya maka akan baik-baik saja.

Anda tetap bisa melakukan aktivitas seperti biasanya, dimana setelah melewati masa hamil muda. Bayi akan terlindungi di dalam dinding rahim yang cukup kuat, selain itu ada selaput ketuban dan plasenta yang akan menjaga kenyamanan dan keamanan bayi. Sehingga dapat melakukan hubungan seks dengan aman dan nyaman, selain itu bayi juga akan menikmati percintaan Anda dan pasangan apalagi jika dilakukan di pagi hari. Bisa jadi setelah bercinta, Anda akan disambut dengan tendangan kecil tanpa calon buah hati juga menikmati aktivitas menyenangkan Anda dan pasangan.

Related Post

Buzzer Politik yang Sudah Menjadi Mata Pencaharian... Ulasan Dunia - Setiap tahunnya selalu ada peta persaingan politik baru yang membuat para buzzer mulai berdengung. Mereka semua menggaungkan dukungan...
Kenali Bau Amis Pada Darah Menstruasi Wanita single bahkan yang sudah menikah tentu akan mendapatkan menstruasi setiap bulannya, ini tanda bahwa Anda normal dan tetap bisa mengeluarkan kot...
Apple Meminta Maaf Dengan Diskon Fitur Smartphone Apple Melambat Ulasan Dunia - Apple meminta maaf kepada semua konsumen akibat memberikan statement tentang program iOS yang dibuat...
Lutut Dan Siku Hitam Dapat Diatasi Dengan Bahan Al... Lutut dan siku hitam menjadi masalah hampir semua orang, bukan hanya pria dan wanita. Dimana sebagian besar orang Indonesia sangat suka memiliki kulit...

One Comment

Comments are closed.